Hasil Pemeriksaan Matinya Cai Changpan Akibat Napas Tersumbat

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 19 Oktober 2020
Hasil Pemeriksaan Matinya Cai Changpan Akibat Napas Tersumbat
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. (Foto: Kanugrahana).

MerahPutih.com - Cai Changpan, terpidana mati yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, ditemukan tewas diduga gantung diri di kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Hasil pemeriksaan bedah terhadap jenazah Cai Changpan, ditemukan pada leher terdapat luka lecet tekan yang melingkari leher berjalan dari kiri bawah ke kanan atas.

"Lalu, tidak ditemukan luka-luka lain, ketiga tes penyaring napza dan alkohol dari kilasan urine negatif," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, dalam jumpa pers, di Polda Metro Jaya, Senin (19/10).

Baca Juga:

KPK Jebloskan Perantara Suap Eks Bupati Talaud ke Lapas Sukamiskin

Dengan adanya luka tekan di leher itu, Nana menyebut bahwa, Cai Changpan tewas lantaran tidak mendapatkan pernapasan.

"Penyebab matinya orang akibat tumpul leher yang menyumbat napas sebabkan mati lemas dipastikan yang gantung betul Cai Changpan," ujar Nana.

Nana menambahkan, dari hasil pencocokan identifikasi, jasad yang diketemukan tewas gantung diri itu dipastikan Cai Changpan. Hal itu setelah didapatkan beberapa kecocokan dari jasad tersebut.

"Setelah kami temukan yang bersangkutan gantung diri hasil identifikasi bahwa beberapa ciri-ciri identik dengan terpidana mati. Sidik jari, tatto, (perlihatkan foto tato terpidana)," ucap Nana.

Cai Changpang
Buronan Cai Changpang. (Foto: Antara).

Terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan ditemukan tewas usai melakukan gantung diri, pada Sabtu (17/10). Jasadnya ditemukan di sebuah gedung pembakaran ban di Jasingan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diketahui sebelumnya, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (CJF) kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada Jumat 18 September 2020 lalu. Ia kabur melalui sebuah lubang yang digalinya.

Dalam pelarian itu diduga juga memanfaatkan kelengahan petugas sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui. Adapun Cai Ji Fan sendiri adalah narapidana Narkoba yang divonis hukuman mati sejak tahun 2017 lalu.

Baca Juga:

Syahganda Nainggolan Cs Diborgol Dinilai Tak Etis

#Buronan #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan