Hasil Liga-liga Eropa: Juventus, AC Milan dan Liverpool Tersungkur

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 14 Februari 2021
Hasil Liga-liga Eropa: Juventus, AC Milan dan Liverpool Tersungkur
Spezia v AC Milan. Foto: Twitter/Spezia

MerahPutih.com - Sejumlah pertandingan menarik tersaji dalam lanjutan liga-liga Eropa yang digelar sejak Sabtu (13/2) malam hingga Minggu (14/2) dini hari WIB.

Dari Premier League, Liverpool kembali menelan kekalahan setelah tersungkur di King Power Stadium. The Reds takluk 1-3 dari Leicester City.

Baca Juga

Nasib Malang Ronald Koeman di Barcelona, Permintaan Transfer Sulit Terealisasi

Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Mohamed Salah di menit ke-67. Berawal dari bola yang diberikan Trent Alexander-Arnold, bola diterukan kepada Firmino yang memberi assist untuk gol yang dicetak Mo Salah. 1-0 Liverpool unggul.

Leicester pantang menyerah dan menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas James Maddison di menit 78. Pada awalnya gol itu dianulir karena offside Daniel Amartey, namun pasca melihat VAR gol itu sah.

Vardy
Gol Jamie Vardy

Pada menit 81 bola lambung dari Youri Tielemans memberikan bola lambung ke kotak penalti, Alisson dengan Ozan Kabak miskomunikasi saling bertabrakan dan bola langsung disambar Jamie Vardy untuk gol kedua The Foxes.

Pada menit 85 Leicester mencetak gol penentu kemenangan dari bola yang diberikan Wilfried Ndidi, lalu bola diterima Harvey Barnes dan kemudian mencetak gol ketiga Leicester.

Leicester menang 3-1 atas Liverpool dan sang juara bertahan menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Pada laga di Serie A, Juventus harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Lorenzo Insigne pada menit ke-31 lewat titik penalti.

Hasil yang sama didapat AC Milan. Bertandang ke markas Spezia, Rossoneri takluk dengan skor 0-2.

Spezia v AC Milan

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Giulio Maggiore dan Simone Bastoni pada babak kedua. Usaha Milan untuk setidaknya menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat posisi Milan di puncak klasemen terancam. Tim asuhan Stefano Pioli itu bisa disalip Inter Milan andai sang rival sekota mampu mengalahkan Lazio pada Senin (15/2) dini hari mendatang. (Bolaskor)

Hasil pertandingan selengkapnya:

Premier League
Manchester City 3-0 Tottenham Hotspur
Brighton 0-0 Aston Villa

LaLiga
Sevilla 1-0 Huesca
Eibar 1-1 Real Valladolid
Barcelona 5-1 Alaves

Serie A
Napoli 1-0 Juventus
Spezia 2-0 AC Milan

Baca Juga

Mereka yang Terbanyak dalam 90 Tahun Perjalanan LaLiga

#Hasil Pertandingan #Serie A #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan