Hasil Liga Champions: Tottenham dan Liverpool Melaju ke Semifinal Mohamed Salah. Foto: @LFC

MerahPutih.com - Dua wakil Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool memastikan diri melaju ke semifinal Liga Champions. Hasil ini didapat usai keduanya meredam lawan-lawannya di perempat final.

Dari Etihad Stadium, Tottenham tampil luar biasa ketika dijamu Manchester City. Spurs yang unggul satu gol di leg pertama harus bermain ekstra keras pada laga kedua.

City v Tottenham
Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente. Foto: @SpursOfficial

Tottenham kalah 3-4 dari The Citizens melalui dua gol So Heung Min dan Fernando Llorente. Sedangkan, empat gol tuan rumah dipersembahkan oleh Bernardo Silva, Sergio Aguero dan dua gol dari Raheem Sterling.

Kemenangan ini mengantarkan anak asuh Mauricio Pochettino ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 1961-62 dengan agregat 4-4. Spurs unggul gol tandang. Di empat besar, Tottenham akan bersua Ajax Amsterdam yang menyinngkirkan Juventus.

Beralih ke Estadio do Dragao, Liverpool mengalahkan FC Porto dengan skor telak 4-1. Sadio Mane membuka keran gol The Reds pada menit ke-26. Kemudian, Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. Tiga menit berselang, tuan rumah memperkecil kedudukan melalui Eder Militao .

FC Porto v Liverpool

Roberto Firmino memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-77. Virgil van Dijk menutup pesta gol timnya di menit ke-84. Skor 4-1 untuk kemenangan The Kop bertahan hingga akhir laga.

Liverpool berhak melaju ke semifinal usai unggul agregat 6-1. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu sudah ditunggu Barcelona yang mengalahkan Manchester United pada babak perempat final. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH