Hasil Liga Champions: Real Madrid Pesta Gol di Anfield, Napoli Lumat Frankfurt

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 22 Februari 2023
Hasil Liga Champions: Real Madrid Pesta Gol di Anfield, Napoli Lumat Frankfurt
Liverpool v Real Madrid. Foto: Twitter/@realmadriden

MerahPutih.com - Dua tim mencatatkan kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung pada Rabu (22/2) dini hari WIB.

Real Madrid berpesta gol saat bertandang ke markas Liverpool di Anfield. Los Blancos akhirnya menyelesaikan laga dengan kemenangan 5-2.

Baca Juga

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Liverpool sebenarnya mengawali laga dengan meyakinkan. Tim asuhan Jurgen Klopp mampu unggul dua gol lebih dulu.

Darwin Nunez membuka keunggulan lewat sebuah backheel apik pada menit keempat. Sepuluh menit berselang, Liverpool kian di atas angin usai blunder Thibaut Courtois memudahkan Mohamed Salah mencetak gol.

Karim Benzema. Foto: Twitter/@realmadriden

Sayangnya keunggulan itu tidak mampu dipertahankan Liverpool. Madrid secara perlahan bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Vinicius Junior membuka asa Madrid untuk bangkit lewat golnya pada menit ke-21. Winger berkebangsaan Brasil itu melepaskan tembakan melengkung akurat tanpa mampu diantisipasi Alisson Becker.

Pada menit ke-36, Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat cara yang cukup konyol. Vinicius Junior mencetak gol keduanya secara tak sengaja usai bola sapuan Alisson mengenai tubuhnya dan bergulir kembali ke gawang.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Madrid langsung tancap gas. Tandukan Eder Militao memanfaatkan umpan tendangan bebas Luka Modric membuat tim tamu berbalik unggul saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Baca Juga

Liverpool Vs Real Madrid: Anfield Sudah Jadi Sahabat Los Blancos

Madrid kian di atas angin setelah Karim Benzema menghukum buruknya pertahanan Liverpool. Penyerang berkebangsaan Prancis itu mencetak dua gol pada menit ke-56 dan 67 dengan proses yang mirip.

Benzema dengan tenang menceploskan bola ke gawang meski dikepung bek-bek Liverpool. Madrid pun unggul 5-2.

Di sisa waktu, Liverpool tak mampu mengejar ketertinggalannya. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Madrid yang sudah menurunkan tempo permainan.

Skor 5-2 untuk keunggulan Madrid pun bertahan hingga laga usai. Sebuah hasil yang cukup mengejutkan.

Pada pertandingan lain, Napoli juga berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Il Partenopei mengalahkan wakil Jerman itu dengan skor 2-0.

Napoli. Foto: Twitter/@en_sscnapoli

Napoli memang tampil dominan meski bertindak sebagai tim tamu. Tim asuhan Luciano Spalletti itu nyaris membuka keunggulan pada menit ke-36 andai penalti Khvicha Kvaratskhelia tak mampu ditepis Kevin Trapp.

Empat menit berselang, Napoli akhirnya mencetak gol pertama lewat sontekan Victor Osimhen memanfaatkan umpan matang Hirving Lozano. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Kvaratskhelia menebus kegagalan penaltinya di babak kedua. Sebuah umpan backheel-nya memudahkan Giovanni Di Lorenzo menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-65.

Sebelumnya, Frankfurt harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-58. Randal Kolo Muani diganjar kartu merah langsung karena tertangkap kamera menginjak pemain Napoli.

Sayangnya Napoli tidak mampu menambah jumlah golnya hingga laga usai. Namun skor 2-0 merupakan modal yang sangat baik bagi wakil Italia tersebut menatap laga kedua.

Kemenangan tandang yang diraih Madrid dan Napoli memang membuka peluang kedua tim untuk melaju ke perempat final. Kedua tim hanya butuh hasil imbang untuk lolos saat melakoni leg kedua. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Membedah Ketajaman Karim Benzema dan Mohamed Salah dalam Duel Liverpool Vs Madrid

#Real Madrid #Liverpool #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan