Hasil Liga Champions: Chelsea dan Benfica Melaju ke Perempat Final

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 Maret 2023
Hasil Liga Champions: Chelsea dan Benfica Melaju ke Perempat Final
Chelsea FC. Foto: Twitter/@ChelseaFC

MerahPutih.com - Dua pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions baru saja rampung pada Rabu (8/3) dini hari WIB. Hasilnya, Chelsea dan Benfica melaju ke perempat final.

Chelsea memastikan tiket ke perempat final usai menumbangkan Borussia Dortmund 2-0, di Stamford Bridge. Dengan hasil itu, The Blues unggul agregat 2-1.

Baca Juga

Rentetan Fakta Menarik di Balik Comeback Chelsea: Graham Potter Bersinar

Chelsea yang tertinggal 1-0 pada leg pertama berupaya menekan pertahanan Dortmund sejak awal pertandingan. Namun, berulang kali upaya yang dilancarkan gagal di garis pertahanan tim tamu.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu hadir pada menit ke-43. Raheem Sterling memecah kebuntuan London Biru. Sterling menyambar bola liar dengan tendangan keras ke bagian atas gawang.

Kai Havertz
Kai Havertz. Foto: Twitter

Chelsea punya kesempatan emas menjauh 2-0 usai mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-49. Namun, eksekusi Kai Havertz masih membentur tiang gawang.

Beruntung untuk Chelsea, penalti diulang karena pemain Dortmund dianggap melakukan pelanggaran berupa masuk ke area penalti sebelum Havertz menendang.

Baca Juga

Usai Tersingkir di Piala FA, Tottenham Ingin Bangkit Kontra Milan di Liga Champions

Akhirnya, Havertz tidak mengulangi kesalahan pada kesempatan kedua. Pemain tim nasional Jerman itu kembali melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang. Bedanya, kali ini berbuah gol. Chelsea berbalik unggul agregat 2-1.

Pada waktu tersisa, Dortmund berupaya mendulang gol. Namun, hingga peluit panjang Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-0. Chelsea pun berhak melenggang ke babak berikutnya.

Beralih keduel lainnya, Benfica menang telak 5-1 atas Club Brugge, di Estadio da Luz. Dengan hasil itu, Benfica melangkah babak delapan besar usai unggul agregat 7-1.

Benfica. Foto: Twitter

Tampil di depan pendukungnya, Benfica memang mendominasi. Kelima gol Benfica dicetak Rafa Silva (38'), Goncalo Ramos (45+2', 57'), Joao Mario (71' P), dan David Neres (77'). Sementara itu, Brugge hanya mengemas satu gol melalui Bjorn Meijer (87'). (*/Bolaskor)

Baca Juga

Alasan Tendangan Penalti Chelsea Diulang

#Liga Champions #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan