Hasil Liga Champions: Barcelona, Chelsea dan Liverpool Raup Tiga Poin Luis Suarez. Foto: @FCBarcelona

MerahPutih.com - Matchday kedua penyisihan grup Liga Champions sudah selesai digelar sejak Rabu (2/10) malam hingga Kamis (3/10) dini hari WIB.

Dari Camp Nou, Barcelona yang sempat tertinggal dari Inter Milan di babak pertama melalui Lautaro Martinez. Bangkit di babak kedua dengan mencepolskan dua gol melalui Luis Suarez di menit 58 dan 84.

Baca Juga

Barcelona 2-1 Inter: Gol Pertama Nerazzurri di Camp Nou Sejak 1970, Suarez Borong Dua Gol

Atas hasil tersebut, Barcelona ada di peringkat dua dengan raihan empat poin, di bawah Borussia Dortmund yang menang 2-0 atas Slavia Praha. Di tempat ketiga ada Slavia Praha dengan raihan satu poin dan Inter di urutan terakhir.

Barcelona v Inter. Foto: @inter_en
Barcelona v Inter. Foto: @inter_en

Beralih ke Anfield, Liverpool harus ekstra kerja keras saat mengalahkan Salzburg. The Reds menang dengan skor ketat 4-3. Sempat unggul 3-0 via gol Sadio Mane (9'), Andrew Robertson (25'), dan Mohamed Salah (36'). Kelengahan itu dibayar mahal via tiga gol penyama kedudukan yang dicetak Hwang Hee-chan (39'), Takumi Minamino (56'), dan Erling Braut Haaland (60').

Baca Juga

Matthijs de Ligt Belum Memuaskan, Maurizio Sarri Nilai karena Faktor Umur

Beruntung, Mo Salah mencetak gol penentu kemenangan Liverpool di menit 69 hingga akhirnya tim menang dengan skor 4-3. Kebobolan tiga gol setelah unggul 3-0 bisa jadi akan membuat Jurgen Klopp berang kepada timnya, khususnya di lini belakang.

Liverpool. Foto: @LFC
Liverpool. Foto: @LFC

Pada laga di Stade Pierre-Mauroy, markas Lille, The Blues juga meraih kemenangan pertama di laga grup setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak Tammy Abraham (22') dan Willian (77'), sementara satu gol tuan rumah lahir dari gol Victor Osimhen di menit 33.

Baca Juga

Gnabry Bikin Pelatih yang Pernah Menyiakannya Terkagum-kagum

Persaingan di grup H Liga Champions kini semakin memanas. Ajax Amsterdam, yang menang 3-0 atas Valencia, ada di urutan pertama dengan enam poin, disusul oleh Valencia dan Chelsea yang sama-sama meraih tiga poin, di tempat empat ada Lille yang belum meraih poin. (Bolaskor)

Berikut hasil Liga Champions selengkapnya:



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH