Hasil Kualifikasi Euro 2020: Spanyol dan Italia Pesta Gol, Swiss dan Denmark Lolos Timnas Italia. Foto: Twitter/@UEFAEURO

MerahPutih.com - Sejumlah pertandingan Kualifikasi Euro 2020 baru saja selesai digelar pada Selasa (19/11) dini hari WIB. Italia dan Spanyol berpesta gol atas lawan-lawannya.

Dari Stadio Renzo Barbera, Palermo, Gli Azzurri menang telak atas Armenia dengan skor 9-1. Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo menjadi bintang lewat dua gol.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Janji Akan Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Kemenangan ini membawa Italia tampil sempurna di babak kualifikasi Grup J dengan meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan.

Nicolo
Nicolo Zaniolo. Foto: Twitter/@UEFAEURO

Sedangkan, Spanyol juga meraih kemenangan besar saat menjamu Romania di Wanda Metropolitano, Madrid. La Furia Roja berpesta lima gol.

Gerard Moreno Balaguero mencetak dua gol, dan tiga gol lainnya disumbangkan Fabian Ruiz, Mikel Oyarzabal serta gol bunuh diri pemain Romania, Adrian Rus.

Dengan hasil ini, Spanyol memuncaki klasemen akhir Grup F dengan 26 poin hasil dari delapan kemenangan dan dua seri. Di posisi runner-up ditempati Swedia yang juga lolos ke Euro 2020.

Swiss
Gubraltar v Swiss. Foto: Twitter/@UEFAEURO

Beralih dari Grup D, Swiss memastikan satu tiket ke putaran final usai membantai tuan rumah Gibraltar dengan skor telak 1-6. Kemenangan ini mengantarkan anak asuh Vladimir Petkovic juara Grup D.

Baca Juga

Tenang Mario Balotelli, Ada Peluang Kembali ke Timnas Italia

Langkah yang sama juga diraih Denmark meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Republik Irlandia. Tim Dinamit lolos sebagai runner-up Gru D.

Berikut hasil pertandingan selengkapnya:


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH