Hasil Gemilang di Tur Asia Tenggara jadi Modal Berharga Jelang Kejuaraan Dunia

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 18 Juli 2022
Hasil Gemilang di Tur Asia Tenggara jadi Modal Berharga Jelang Kejuaraan Dunia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi juara Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final, Minggu (10/7). ANTARA/PBSI

MerahPutih.com - Pencapaian gemilang diperlihatkan pebulu tangkis Indonesia yang selama tiga minggu berturut-turut bertanding di tur Asia Tenggara, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Dari tiga turnamen tersebut, skuad Merah Putih sukses memborong enam gelar juara dan empat runner up. Terkait prestasi itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky merasa puas dengan pencapaian tersebut.

Baca Juga

Leo/Daniel Raih Gelar Perdana World Tour

"Saya puas dengan pencapaian para atlet karena perolehan medali bertambah. Selain itu pelatih dapat menjaga kondisi dan semangat atlet-atletnya hingga bisa habis-habisan memberikan yang terbaik dari turnamen pertama hingga terakhir di Singapura," ujarnya dalam keterangan pers PP PBSI, Senin (18/7).

Namun demikian, Rionny tetap menyampaikan evaluasi untuk perbaikan di turnamen-turnamen yang akan datang. Menurut ia, atlet Pelatnas Cipayung masih kurang dalam menyesuaikan dan beradaptasi dengan kondisi teknis di lapangan seperti angin misalnya.

Baca Juga

Apri/Fadia Juara Singapore Open 2022

Selain itu, ia juga menekankan agar ke depan para atlet harus punya persiapan lebih matang sebelum pertandingan sehingga tidak kedodoran saat menghadapi tekanan dari lawan di lapangan.

"Sebelum bertanding harus siap menerapkan strategi serta permainan apa yang akan diterapkan, yakin tanpa keraguan. Selain itu, kalau dengan tiga turnamen beruntun seperti ini memang kami harus konsisten menjaga kondisi masing-masing. Baik atlet, pelatih dan tim pendukung," kata Rionny

Rionny berharap prestasi yang diraih anak-anak asuhnya ini bisa menjadi modal berharga jelang Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar bulan Agustus di Tokyo, Jepang.

"Saya berharap performa ini dipertahankan atau kalau bisa meningkat. Prestasi mereka merupakan modal bagus jelang Kejuaraan Dunia nanti," tutup Rionny.

Berikut rekap prestasi atlet-atlet Indonesia di tur Asia Tenggara:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri)

- Juara Malaysia Open 2022

- Juara Singapore Open 2022

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra)

- Juara Malaysia Masters 2022

- Runner up Malaysia Open 2022

- Runner up Singapore Open 2022

3. Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra)

- Juara Singapore Open 2022

4. Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra)

- Juara Malaysia Masters 2022

5. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra)

- Juara Singapore Open 2022

6. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra)

- Runner up Malaysia Masters 2022

7. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran)

- Runner up Malaysia Masters 2022. (*)

Baca Juga

Jokowi Ucapkan Selamat kepada Ginting cs yang Juara Singapore Open 2022

#PBSI #Atlet Bulu Tangkis #Bulu Tangkis Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan