Pilpres 2019

Hasil Exit Poll Poltracking: Jokowi-Ma'ruf 54 Persen Sementara Prabowo-Sandi 46 Persen

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 18 April 2019
 Hasil Exit Poll Poltracking: Jokowi-Ma'ruf 54 Persen Sementara Prabowo-Sandi 46 Persen
Pasangan Jokowi-Ma'ruf (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Survei dengan metode exit poll yang dilaksanakan Poltracking, menunjukan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf unggul atas Prabowo-Sandi.

Dalam exit poll tersebut, dengan data masuk 93 persen, Jokowi-Ma'ruf meraih 54 persen suara sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga 46 persen.

Dari exit poll lembaga Poltracking Indonesia yang dirilis Rabu (17/4) tersebtu Jokowi-Ma'ruf Amin menguasai wilayah Jateng (67,4 persen), Yogyakarta (58 persen), Jawa Timur (64,2 persen), dan Bali (84,7 persen).

Sementara untuk wilayah Sumatera, Jokowi mampu merebut Sumatera Utara (51,6 persen) dan Bangka Belitung (45,7 persen).

Prabowo-Sandi bersama Aa Gym
Pasangan Prabowo-Sandi bersama Aa Gym (BPN Prabowo-Sandi)

Jokowi juga mendapatkan suara kemenangan di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Sebagaimana dilansir Antara, Prabowo-Sandiaga memenangi DKI Jakarta (43,3 persen), Jawa Barat (48 persen), Banten (50,3 persen), Lampung (52,3 persen), Sumatera Selatan (49,8 persen), dan Bengkulu (55 persen).

Begitu pula di Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Aceh, NTB, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Sementara itu, dalam exit poll tersebut, menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel adalah 8.000 responden dengan margin of error +/- 1,4 persen pada tingkat kepercayaan 99 persen.(*)

#Hasil Survei #Pilpres 2019 #Poltracking Indonesia #Joko Widodo #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan