Hasil Boxing Day: Arsenal dan Liverpool Petik Kemenangan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 Desember 2022
Hasil Boxing Day: Arsenal dan Liverpool Petik Kemenangan
Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Foto: Twitter/@LFC

MerahPutih.com - Sejumlah laga Boxing Day kembali digelar sejak Senin (26/12) malam hingga Selasa (27/12) dini hari WIB. Duel-duel sengit langsung mewarnai lanjutan Premier League.

Arsenal memberikan kado natal terindah bagi fans setelah meraih kemenangan 3-1 atas West Ham United di Emirates Stadium, Selasa (27/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Aston Villa 1-3 Liverpool: Rekor Manis Jurgen Klopp di Boxing Day Berlanjut

West Ham sempat unggul lebih dahulu lewat penalti Siad Benrahma, sebelum Arsenal bangkit dan membalikkan keadaan lewat tiga gol yang masing-masing dicetak Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah.

Arsenal vs West Ham United. Foto: @arsenal

Kemenangan ini mengokohkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara dengan torehan 40 poin dari 15 laga. Sedangkan West Ham menempati posisi 16 dengan 14 poin dari 16 pertandingan.

Baca Juga

Sejarah dan Budaya Boxing Day di Sepak Bola Inggris

Beralih ke Villa Park, Liverpool sukses mengamankan tiga poin penuh usai menang 3-1 atas Aston Villa.

The Reds unggul dua gol di babak pertama berkat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Aston Villa memperkecil ketertinggalan lewat gol Ollie Watkins sebelum gol Stefan Bajcetic memastikan kemenangan Liverpool.

Hasil ini membawa Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin. Aston Villa tertahan di urutan ke-12 dengan 18 poin.

Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah. Foto: Twitter/@LFC

Sementara itu, Tottenham berhasil terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Brentford, Gtech Community Stadium, Senin (26/12). Tertinggal dua gol lebih dulu, The Lilywhites mampu bengkit dan mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Sedangkan, Newcastle United tampil superior saat menyambangi markas Leicester City di King Power Stadium. The Magpies sukses menghancurkan tuan rumah dengan skor 3-0. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Arsenal 3-1 West Ham United: Hadiah Natal untuk Fans The Gunners

#Premier League #Boxing Day #Liverpool
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan