Hasil Tes Rambut Keluar, Nunung Dipastikan Pemakai Sabu Aktif Komedian senior, Nunung. (Istimewa)

Merahputih.com - Hasil tes rambut dan darah komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung sudah keluar. Hasil tes ini menguatkan kalau Nunung memang kerap memakai narkoba jenis sabu.

"Berkaitan dengan urine positif, untuk kemudian rambut juga positif. Sehingga pengguna aktif untuk narkotik jenis satu, yakni sabu," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/7)

Tapi, dia mengaku belum bisa membeberkan soal sudah berapa lama Nunung mengkonsumsi sabu. Menurutnya, hal tersebut akan dirinci tim Laboratorium Forensik Mabes Polri nantinya.

Baca Juga: Polisi Cuma Butuh 2 Hari Cokok Pemasok Sabu Nunung Srimulat

Dengan keluarnya hasil ini, Argi menyebut bukan berarti Nunung akan langsung direhabilitasi. Katanya, soal rehab belum jelas karena sampai sekarang Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta belum memberikan jawaban terkait assesment yang telah diajukan.

"Hasil assesment belum keluar," kata dia.

Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (jilbab) saat jumpa pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (MP/Kanugrahan)
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (jilbab) saat jumpa pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (MP/Kanugrahan)

Sebelumnya diberitakan, Nunung diciduk pada Jumat, 19 Juli 2019 siang di kediamannya di Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan sekira pukul 13.15 WIB. Nunung tak sendiri saat diamankan polisi, dia diamankan bersama suaminya July Iyan Sambiran.

Saat diamankan polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 0,36 gram. Sebelum menciduk salah satu anggota srimulat itu, polisi lebih dulu setelah menciduk pria bernama Heri Moheriyanto yang merupakan seorang kurir narkoba.

Baca Juga: Lapas Over Kapasitas Jadi Alasan Napi Bisa Suplai Sabu pada Nunung

Ketiganya dijerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman lima tahun penjara. Polisi juga menahan ketiganya untuk 20 hari ke depan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH