Hobi

Hasbro dan Mattel Umumkan Kesepakatan Crossover

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 26 April 2023
Hasbro dan Mattel Umumkan Kesepakatan Crossover
Pada awal musim gugur ini dengan Hasbro yang akan merilis Monopoli bertema Barbie. (Foto: Unsplash/Maria Lin Kim)

DALAM industri mainan apa pun bisa terjadi, termasuk perjanjian kerjasama antara dua perusahaan mainan yang telah lama bersaing. Mattel dan Hasbro secara resmi telah menandatangani perjanjian lisensi multi-tahun yang akan membuat kedua raksasa di industri mainan ini berbagi beberapa properti terbesar mereka.

Melansir The Toy Book, kedua perusahaan mainan akan mulai meluncurkan mainan hasil kolaborasi mereka pada awal musim gugur ini dengan Hasbro yang akan merilis Monopoli bertema Barbie. Sementara Mattel akan menghadirkan game UNO bertema Transformers.

Baca Juga:

'Barbie' Live Action Dipenuhi Nuansa Pink

“Kami sangat bersemangat untuk menggabungkan beberapa merek paling populer untuk pertama kalinya,” kata Wakil Presiden Senior Kemitraan Hiburan Mattel Nick Karamanos.

“Kolaborasi ini menampilkan kekayaan intelektual (IP) kelas dunia, merayakan daya tarik abadi dari merek-merek ini, dan menciptakan kesempatan bermain yang unik bagi para penggemar,” lanjutnya.

Selain itu, laman CBR memberitakan Mattel juga dikabarkan akan merilis lini kendaraan Hot Wheels yang mengangkat konsep Transformers pada awal 2024.

Sebagai informasi, Barbie, Hot Wheels, UNO dan Monopoly telah menjadi beberapa merek terlaris secara global di kategorinya masing-masing, menurut data yang diperoleh dari Circana.

Rupanya, hubungan kerja sama ini juga terjadi seiring diangkatnya Barbie dan Transformers ke layar lebar.

"Dengan rilis teatrikal utama dari film Transformers dan Barbie musim panas ini, kami sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman bermain yang benar-benar baru kepada para penggemar, keluarga, dan pencinta film dan mainan di seluruh dunia," kata President of Global Licensed Produk Konsumen & Pengembangan Bisnis Hasbro Casey Collins.

Baca Juga:

Boneka Barbie Ratu Elizabeth Laris Terjual Hanya dalam 3 Detik

"Bekerja dengan merek ikonik dalam budaya pop benar-benar menunjukkan strategi kami dalam tindakan, karena kami terus memperluas pengalaman produk kami untuk audiens di mana saja," sambung Collins.

Margot Robbie dan Ryan Gosling adalah dua aktor utama yang akan membintangi film Barbie yang akan tayang pada 21 Juli. Adapun pemeran pendukung lainnya yang akan tampil dalam film tersebut mencakup Michael Cera, Emerald Fennell, Will Ferrell, Simu Liu dan Issa Rae.

Sementara itu, film Transformers: Rise of the Beasts akan hadir lebih dahulu, yakni pada tanggal 9 Juni mendatang. (dsh)

Baca Juga:

Panduan Memahami Film Barbie Garapan Greta Gerwig

#Hobi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan