Gaming

'Harvestella', Gim Terbaru 2022 dari Square Enix

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 05 Juli 2022
'Harvestella', Gim Terbaru 2022 dari Square Enix
'Harvestella', gim bercocok tanam dan berpetualang di dunia fantasi ala Square Enix. (Foto: Square Enix)

SQUARE Enix perkenalkan judul terbaru mereka untuk 2022 ini, Harvestella. Gim yang mirip Rune Factory 5 maupun Harvest Moon, Harvestella akan dirilis pada Nintendo Switch dan PC pada 4 November mendatang.

Seperti dilansir Siliconera, amat mungkin gim tersebut akan memiliki plot yang lebih menjurus ke RPG bila dibandingkan dengan sandbox farming yang telah mereka perlihatkan pada trailer terbaru.

BACA JUGA:

Produser Square Enix Shinji Hashimoto Pensiun Setelah 30 Tahun Berkarier

Tapi bila dibandingkan dengan Rune Factory 5 yang memiliki alur cerita yang indah, Harvestella terkesan lebih kelam dengan adanya musim kematian. Ya, keseluruhan tahap bercocok tanam kamu akan musnah di musim tersebut. Oleh karena itu, melawan musuh menjadi opsi terbaik untuk menyelamatkan kota.

harvestella
Ada musim kematian di dalam gim. (foto: Square Enix)

Kamu dapat memilih berbagai profesi bertarung yang memiliki keunikan masing-masing. Ada Fighter, Mage, dan Shadow Walker yang dapat memberikan kamu keuntungan di tiap pertarungan.

Gim ini seperti visi dari Square Enix, akan lebih mementingkan esensi pertarungan dan petualangan. Lumrah sekali karena, selain grafisnya yang lebih apik, kamu juga bisa menemukan berbagai karakter maupun makhluk legendaris layaknya waralaba Square Enix lainnya seperti Final Fantasy. Oleh karena itu, sebagian fitur, seperti bercocok tanam dan memancing, tidak terlalu diprioritaskan. Meski demikian, fitur berhubungan dengan NPC seperti Harvest Moon tetap ada di gim ini.

BACA JUGA:

'Square Enix Presents' Digelar Secara Digital

Laman penjualan Harvestella di Nintendo Switch sudah hadir. Versi PC akan dirilis di platform Steam dengan harga Rp899 ribu untuk versi base game, dan harga yang belum dikonfirmasi untuk versi deluxe edition-nya. Nikmati berkeliling di kota fantasi seperti Holy Capital Argene, Nemea Town, Lethe Village, dan Seaside Town Shatolla dengan suasana yang indah dan mungkin belum kamu ketahui sebelumnya di gim sandbox farming lainnya.

Gim ini menjadi satu presentasi dari Nintendo Direct Mini Juni 2022 dan akan dirilis bersama dengan NieR Automata: The End of YoRHa Edition. Salah satu gim porting terbaru untuk Nintendo Switch dengan berbagai konten menarik dan DLC lengkap dalam satu harga bundling.(dnz)

BACA JUGA:

Square Enix Desain Maskot Kece untuk Rayakan Pride Month

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan