Otomotif

Harus Menang Undian Baru Bisa Beli Toyota GR Corolla

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 05 Desember 2022
Harus Menang Undian Baru Bisa Beli Toyota GR Corolla
Pasokan terbatas jadi alasan. (Toyota)

MOBIL sport teranyar dari Toyota yakni GR Corolla telah mulai dijual sejak Jumat, (2/12), di Jepang. Namun, para pencinta merek maupun mobil berperforma tinggi tak bisa langsung datang begitu saja ke diler untuk membeli mobil itu. Melainkan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan cara memasukkan lotere atau undian.

Hal itu diungkapkan laman Motor1, Jumat (2/12), ditambah fakta bahwa mobil tersebut dibatasi produksinya hanya hingga 500 unit saja untuk versi reguler. Kemudian 70 unit untuk edisi Morizo, yang menawarkan performa lebih ekstrem dengan hanya dua tempat duduk dan tambahan torsi 30 Nm.

Pendaftaran lotere atau undian untuk mendapatkan mobil itu dibuka hingga 19 Desember 2022 mendatang. Sayangnya untuk edisi Morizo batasan di 18 Desember saja. Nantinya, pada 6 Januari 2023, sebanyak 70 orang nan beruntung akan diberi kesempatan untuk membeli edisi Morizo yang buas itu.

Baca juga:

Toyota GR Corolla Resmi Rilis, Begini Spesifikasinya

Versi Morizo yang lebih kencang. (Toyota)

Sementara, daftar untuk 500 pelanggan beruntung yang dapat mengklaim pembelian mobil edisi standarnya baru akan diumumkan sekira sehari kemudian. Pengiriman untuk kedua tipe mobil tersebut disebutkan bakal dimulai pada musim semi 2023 mendatang.

Alasan Toyota mengadopsi prosedur lotere atau undian untuk pembelian mobil tersebut karena kemacetan pasokan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan kekurangan semikonduktor. Produsen mobil asal Jepang itu tak memiliki cara lain selain membatasi produksi, setidaknya dari hulu.

Perusahaan sadar bahwa GR Corolla akan banyak diminati oleh para pencinta merek asal Jepang. Bahkan pencinta otomotif secara keseluruhan di berbagai belahan dunia. Maka, karena tahu mereka tidak akan bisa memenuhi pesanan, dibuat lah undian agar terasa lebih 'adil'.

Baca juga:

Toyota GR Supra Akan Dapat Opsi Transmisi Manual

Layak disandingkan dengan GR Yaris. (Toyota)

Model tersebut juga dijual di Amerika Utara, dan menambah tekanan pada jumlah pasokan. Maka, Toyota Kanada mengadakan kontes untuk menentukan sembilan pemenang yang bakal diberi kesempatan untuk membeli GR Corolla.

Namun, Toyota tidak akan membatasi jumlah produksi mobil tersebut untuk alasan eksklusifitas. Perusahaan mengungkapkan, bila pasokan suku cadang untuk mobil itu tersedia dengan melimpah. Maka perusahaan akan terus memperpanjang penjualan GR Corolla bahkan untuk pasar yang lebih luas.

Adapun harga untuk mobil yang disebut-sebut layak disandingkan dengan GR Yaris itu mencapai sekira USD 49.900 atau setara Rp 767 juta. Sementara, varian paling terjangkaunya dibanderol seharga USD 35.900 atau sekira Rp 552 juta. (waf)

Baca juga:

Bocoran Toyota GR Corolla yang Siap Meluncur Akhir Maret

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan