Harus Mampir, 5 Destinasi Wisata Singapura yang Hits di 2020 Banyak destinasi wisata menarik di Singapura (Foto: Pexels/Kin Pastor)

MAU liburan ke luar negeri? Tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Singapura kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu datangi di negara Asia Tenggara itu.

Nah, buat kamu yang ada rencana mau liburan, lima destinasi wisata di Singapura ini patut kamu kunjungi, antara lain:

Baca juga:

4 Aktivitas Wisata Ini Kudu Masuk 'Bucket List' saat Mengunjungi Kepulauan Riau

1. Night Safari

Penampakan Night Safari (Foto: wikipedia)

Wisatawan bisa menikmati indahnya kehidupan malam di Singapura yang dibuka pada 1984 ini. Night Safari juga menjadi salah satu objek wisata utama. Setiap tahun bisa lebih dari satu juta orang yang menikmati wisata Night Safari. Menariknya, terdapat tiga restoran yang menawarkan menu makanan dan hiburan seperti di hutan di sini.

2. Universal Studios Singapore

Saat Malam sangat indah Universal Studio (Foto: National University of Singapore)

Jangan melewatkan tempat ini, karena sangat asyik dan wajib kamu kunjungi. Universal Studios Singapore merupakan wahana bermain yang menggunakan tema film yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga atau kekasih. Taman bermain ini sudah dibuka pada Januari 2010. Ada tujuh daerah yang bertema film dan telah didesain dengan unik.

3. Orchard Road

Surga Dunia saat Shopping di Orchard Road (Visitsingapore.com)

Tempat ini adalah pusat perbelanjaan utama di Singapura yang selalu dikunjungi oleh penduduk setempat atau turis asing. Jalan Orchard diapit oleh berbagai mall, restoran kelas atas, kafe, tempat hiburan, dan berbagai hotel untuk wisatawan. Jadi tempat ini sangat strategis dan dekat dari manapun.

Baca juga:

5 Rekomendasi Tempat Ngopi Asyik di Bali

4. Gardens by the Bay

Penampakan di Malam Hari Gardens by the Bay (Foto: Expedia)

Taman Botani Futuristik dengan Supertrees dan biodomes, ini yang disuguhkan gardens by the bay. Melintasi jalan pejalan kaki dari Marina merupakan salah satu ruang hijau yang luar biasa di Singapura, dibuat di atas tanah reklamasi seluas 101 hektar.

Biodomes besar bangkit dari tanaman hijau, perumahan lebih dari 800 spesies tanaman dari zona iklim yang berbeda. Ada kaktus raksasa di Desert Dome, air terjun yang mengalir dari Gunung 35m di Cloud Forest Dome.

Kamu yang ingin ke sini bisa menggunakan jalan OCBC Skyway, 22m diatas taman yang menghubungkan enam dari Supertrees. Transportasi terdekat yang bisa kamu gunakan adalah MRT Bayfront.

5. Shopping di Haji Lane

Sangat berwarna belanja di Haji Lane (Foto: Vulcan Post)

Kampong Glam, Haji Lane adalah salah satu jalan tersempit di Singapura yang dilapisi ruko bersejarah. Area ini didesain oleh desainer independen lokal dan internasional. Kamu bisa mampir ke sebuah toko vintage kecil di tempat ini. Di toko tersebut kamu bisa menemukan banyak macam barang lawas, mulai dari gaun, topi dan aksesori lainnya.

Barang lawas juga ada di ruko No. 61 dan Spoilmarket No. 74. Di sini ada banyak pakaian perempuan dengan berbagai macam warna, tas unik, jam, dan pernak-pernik lainnya.

Jadi kapan mau ke Singapura nih sahabat Merah Putih? (bfm)

Baca juga:

4 Kawasan Terdingin di Nusantara


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH