Fashion

Haruki Murakami X Uniqlo Luncurkan Koleksi Spesial

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 05 Maret 2021
Haruki Murakami X Uniqlo Luncurkan Koleksi Spesial
Haruki Murakami dan Uniqlo bekerjasama meluncurkan koleksi kaus spesial. (Foto: Uniqlo)

LARIK-LARIK terbaik dari karya penulis Haruki Murakami akan diadaptasi menjadi kaus. Bekerjasama dengan Uniqlo, penulis asal Jepang itu kini punya kaus ekslusif yang terinspirasi darinya.

Selama bertahun-tahun, banyak penggemar yang kecewa karena Haruki Murakami tidak mendapatkan Nobel Prize dalam kategori literatur. Meskipun demikian, rasanya sang pujangga tidak ambil pusing.

Mereka memiliki kebebasan untuk menulis sesuatu yang diinginkan, penuh dengan imajinasi liar dan eksentrik tanpa ikatan, sepertinya sudah lebih dari cukup bagi seorang Murakami.

Apalagi ditambah dengan keuangan stabil yang merupakan impian bagi setiap penulis profesional. Dan kini pundi-pundi uangnya akan bertambah berkat proyek kolaborasi ini.

Baca juga:

4 Inspirasi OOTD ala Bad Girl Khas Rihanna

Haruki Murakami X Uniqlo Luncurkan Koleksi Spesial
Kausnya terinspirasi dari desain, estetika, dan renungan filosofis Haruki Murakami. (Foto: Uniqlo)

Franchise pakaian populer asal Negeri Sakura, Uniqlo baru saja meluncurkan koleksi Haruki Murakami x UT. Koleksi tersebut berisi delapan kaus yang desainnya dibuat berdasarkan karya, estetika, dan renungan filosofis Murakami.

Misalnya, desain Murakami Radio bertuliskan 'books, music, and cats have been my friends from way back' di bagian punggung belakang.

Ada pula kutipan berdasarkan pengalamannya menulis novel. "Bagi saya, trik menulis novel, atau elemennya, sama dengan musik. Pertama harus ada irama. Kemudian kamu butuh harmoni. Dan improvisasi. Tiga elemen ini sangat penting bagi saya," kata tulisan dalam salah satu kaus.

Haruki Murakami X Uniqlo Luncurkan Koleksi Spesial
Salah satu desain yang diambil dari novel populer Murakami berjudul Kafka on the Shore. (Foto: Uniqlo)

Sedangkan enam model lainnya terinpirasi dari buku-buku populer Murakami. Mulai dari Kafka on the Shore dengan siluet burung gagak berhiaskan bahasa Jepang, 1Q84 bergambar bulan dan teks 'Don't let appearances fool you' secara terbalik yang disesuaikan dengan konsep realitas alternatif dalam novelnya.

Berikutnya ada Pinball, 1973 yang mengingatkan penggemar pada kalimat Just about anything looks better from a distance. Juga Sputnik Sweetheart yang bergambar pesawat angkasa luar di punggung, lengkap dengan proklamasi 'Understanding is but the sum of our misunderstandings'.

Sama-sama berwarna putih, desain 'Dance Dance Dance' dihiasi dengan kantung di bagian depan. Lengkap dengan grafis warna warni dan kutipan 'If you listen carefully, you can hear these things. If You look carefully, you'll see what you're after'.

Baca juga:

UNIQLO dan Louvre Berkolaborasi Hasilkan Pakaian Bergambar Karya Seni Ikonik

Haruki Murakami X Uniqlo Luncurkan Koleksi Spesial
Meski sederhana, kaus ini mengingatkan penggemar dengan salah satu buku terkenal Murakami. (Foto: Uniqlo)

Terakhir tapi tidak kalah menarik, adalah desain dari novel terkenalnya 'Norwegian Wood'. Simpel dan sederhana, kaus ini hanya bertuliskan judul dan nama Murakami. Sehingga menjadi satu-satunya koleksi yang tidak memiliki gambar. Namun, warna dan tipe hurufnya mereplikasi font dan skema warna sampul buku fenomenal tersebut.

Sebenarnya ada desain kesembilan yang dibuat Uniqlo, namun bukan untuk pembelian biasa. Kaus berdesain 'Hear the Wind Sing' tersebut hanya sebagai hadiah bagi 120 pelanggan beruntung yang membeli kaus Haruki Murakami x UT.

Koleksi spesial ini mulai dijual pada 8 Maret 2021 di toko fisik maupun online. Masing-masingnya dihargai 1.500 yen atau kurang lebih setara dengan Rp199 ribu. (sam)

Baca juga:

Tas Botol Minum Jadi Tren Fashion Baru untuk 2021

#Fashion #Kolaborasi #Pakaian
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan