Harta Risma Naik Rp5 Miliar dalam Waktu Setahun

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 22 Desember 2020
Harta Risma Naik Rp5 Miliar dalam Waktu Setahun
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi. Risma akan dilantik oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/12) besok.

Berdasarkan data dari acch.kpk.go.id yang dilihat merahputih.com pada Selasa (22/12), Ketua DPP PDI Perjuangan itu tercatat melaporkan harta kekayaannya pada 27 Maret 2019.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Risma tercatat memiliki harta kekayaan mencapai lebih dari Rp7,1 miliar.

Baca Juga:

Wali Kota Solo Dukung Risma Jadi Menteri Sosial

Harta Risma terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak. Untuk harta tidak bergerak, anak buah Megawati Soekarnoputri itu memiliki 4 bidang tanah dan bangunan senilai Rp6.481.252.000 yang tersebar di Kota Surabaya.

Dokumentasi - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya/am.
Dokumentasi - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya/am.

Sementara untuk harta bergerak, Risma memiliki dua unit kendaraan roda empat berjenis Toyota Kijang Inova dan Mitsubishi Pajero Sport. Total harta dua mobilnya senilai Rp985 juta. Risma juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp85 juta.

Baca Juga:

Sah! Risma Jadi Menteri Sosial, Sandiaga Uno Masuk Kabinet

Risma tak tercatat memiliki surat berharga. Namun kas atau setara kas lainnya milik Risma sebesar Rp580.481.659. Risma juga tercatat memiliki utang dengan nilai Rp952.478.703. Jadi, total nilai harta Risma sebesar Rp7.179.254.946.

Harta Risma ini naik signifikan dari pelaporan sebelumnya pada 2017. Saat itu total kekayaannya hanya Rp1.885.144.198. Dengan demikian, dalam kurun waktu satu tahun, harta Risma bertambah lebih dari Rp5 miliar. (Pon)

Baca Juga:

Dikabarkan Jadi Mensos Bersaing dengan Risma, FX Rudy: Nampaknya Enggak Lah

#Breaking #Tri Rismaharini #LHKPN
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan