Musik
Harry Styles akan Buka Grammy Awards 2021 Aksi Harry Styles akan membuka Grammy 2021. (Foto: stubhub.com)

SIARAN Grammy Awards hari Minggu (14/3) akan dibuka dengan penampilan Harry Styles. Mantan personel One Direction itu dinominasikan untuk tiga kategori pada malam penghargaan musik terbesar itu. “Kamu tidak ingin melewatkan bagian penting pertunjukan ini,” ujar Jack Sussman, VP eksekutif CBS untuk acara khusus, musik dan live, memberi tahu kepada Variety (11/3).

“Ini akan menjadi pentas musik yang datang kepadamu dengan penampilan berenergi dan suara kencang seperti yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Kami memiliki Harry Styles, entertainer yang luar biasa, dan kami akan terus menjajikan pertunjukan yang menarik,” dia menambahkan.

BACA JUGA:

Rencana BTS Merayakan Malam Puncak Grammy Awards

Harapannya, penampilan Harry Styles dapat membuka acara penghargaan berdurasi 3,5 jam itu dengan gebrakan yang memukau penonton, orang-orang haus akan live show setahun belakangan. Selain itu, momen ini juga dapat menjadi penyegaran bagi para artis itu sendiri.

grammy 2021
Grammy 2021 tidak akan seperti siaran Zoom jarak jauh. (Foto: grammy.com)

Styles masuk nominasi best pop solo performance untuk “Watermelon Sugar,” best pop vocal album untuk “Fine Line” dan best music video untuk “Adore You.” Setelah beberapa single hit, album terbarunya telah terjual 2,5 juta sejak dirilis pada Desember 2019, menurut Alpha Data.

Pertunjukan Ambisius

grammy 2021
Trevor Noah tidak sabar untuk keluar dan memandu acara Grammy 2021. (Foto: billboard.com)

Untuk perjalanan perdananya sebagai produser eksekutif Grammycast, Ben Winston telah bekerja dengan artis selama berbulan-bulan untuk mengembangkan pertunjukan yang sangat ambisius dalam lingkup dan kebutuhan produksi. Kamera akan berpindah dari ruang pertunjukan langsung yang dibuat di dalam Los Angeles Convention Center ke tenda terbuka di alun-alun L.A. Live. Beberapa pertunjukan juga akan direkam.

Sussman berkata, veteran 20 tahun Grammy Awards dari sisi siaran TV, “Kami ingin melakukannya dengan benar untuk para artis. Ini tahun yang berat. Ini adalah momen yang tepat bagi para artis ini untuk tampil di atas panggung dan terhubung dengan penggemar yang telah kelaparan untuk momen-momen seperti ini. Kami memiliki grup luar biasa dari beragam jenis musik - beberapa di antara pemain live terbaik di planet ini.”

Sussman bersiap untuk aktivitas seismik di pusat kota L.A. saat sensasi K-pop BTS naik ke panggung. Dia tidak akan memberikan petunjuk apa pun tentang rencana penampilan mereka selain mengatakan bahwa penggemar tidak akan kecewa.

"Ini akan menjadi apa yang benar-benar kamu sukai dan ingin lihat dari BTS," Sussman mengisyaratkan, “Mereka akan bersenang-senang dan melibatkan penonton di rumah. Mereka akan membuat kamu bangkit berdiri di rumah masing-masing."

Kondisi pandemi selama 12 bulan terakhir tentu berdampak besar pada perencanaan setiap aspek pertunjukan tahun ini. Sussman, yang telah mengarahkan momen Grammy selama dua dekade, menambahkan bahwa dia tidak pernah merasakan tekanan yang berkurang dalam mendapatkan artis yang tapil untuk acara tersebut. “Lebih mudah berurusan dengan artis karena mereka tahu apa yang ingin kali capai,” katanya.

Elemen baru malam penghargaan tahun ini adalah serangkaian film pendek yang dibuat oleh film maker Gibson Hazard untuk masing-masing nominasi rekor tahun ini. Film-film tersebut dirancang untuk menceritakan kisah di balik lagu-lagu tersebut dan latar belakang dari artis-artis yang mungkin tidak begitu familiar bagi pemirsa.

Film-film tersebut bertujuan untuk "memberikan beberapa konteks seputar nominasi ini sehingga Anda mengetahui siapa mereka sebelum mereka naik ke atas panggung".

grammy 2021
Apa yang akan ditampilkan BTS masih menjadi rahasia.(Foto: teenvogue.com)

Pembawa acara Grammy pertama kali, Trevor Noah, pembawa acara "Daily Show" di Comedy Central, juga menghadirkan kesegaran pada pertunjukan tersebut. “Dia bersemangat, dia tidak sabar untuk keluar,” kata Sussman, “Dia adalah tuan rumah yang sempurna untuk Grammy pada 2021.”

Seperti biasa, Sussman menghabiskan hari-hari sebelum malam besar dengan mengecek semua hal yang harus dilakukan dengan benar agar tim dapat menyuguhkan 210 menit tontonan musik live. "Untuk penonton di rumah, ini tidak akan menjadi siaran Zoom jarak jauh," tegasnya,

“Kamu akan dihibur seolah-olah menontonnya di Staples bersama 14.000 penggemar lainnya,” tutup Sussman. Grammy Awards disiarkan langsung di CBS dari Los Angeles Convention Center pada pukul 20.00 malam waktu setempat. (aru)

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ditolak Pemerintah Swedia, The International 10 Terancam Batal
Fun
Ditolak Pemerintah Swedia, The International 10 Terancam Batal

Valve akan mencari tempat baru di Eropa.

Brand Lokal Kasih Diskon Belanja Bagi yang Sudah Divaksin
Fun
Brand Lokal Kasih Diskon Belanja Bagi yang Sudah Divaksin

Sederet brand lokal mendukung program vaksinasi dan memberikan apresiasi bagi masyarakat yang sudah divaksin

Jeff Bezos Resign
Fun
Jeff Bezos Resign

Siapa pengganti Jeff Bezos?

Pamer Saldo di Media Sosial Bisa Ganggu Kejiwaan
Hiburan & Gaya Hidup
Pamer Saldo di Media Sosial Bisa Ganggu Kejiwaan

Terlebih di situasi sulit seperti ini.

Pandemi Menyadarkan Kita untuk Memulai Hidup Bersih
Fun
Pandemi Menyadarkan Kita untuk Memulai Hidup Bersih

Pola hidup bersih sebenarnya sudah diajarkan sejak dulu.

Cara Tepat Memilih Tahu
Kuliner
Cara Tepat Memilih Tahu

Tahu amat mudah dipasangkan dengan bahan makanan lain.

Melihat Pemandangan dari Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia
Fun
Jakarta Fashion Hub Hadir untuk Dukung Industri Fashion Indonesia
Fashion
Jakarta Fashion Hub Hadir untuk Dukung Industri Fashion Indonesia

Kehadiran Jakarta Fashion Hub (JFH) mendukung industri fashion di Tanah Air.

Pentingnya Aplikasi Adaptif untuk Pengalaman Digital Terbaik
Hiburan & Gaya Hidup
Pentingnya Aplikasi Adaptif untuk Pengalaman Digital Terbaik

Aplikasi adaptif pada akhirnya membantu organisasi meningkatkan kecepatan ke pasar.

Terbongkar, Ini Sosok di Balik Viralnya Lagu 'Yamet Kudasi'
ShowBiz
Terbongkar, Ini Sosok di Balik Viralnya Lagu 'Yamet Kudasi'

Terbongkar sosok emak-emak dibalik viralnya lagu 'Yamet Kudasi'