Selebritas

Harry Styles Berhasil Ajak 54 Ribu Warga AS Ikut Pemilu Setengah Periode

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 02 November 2022
Harry Styles Berhasil Ajak 54 Ribu Warga AS Ikut Pemilu Setengah Periode
Harry Styles berhasil gaet 54 ribu orang untuk ikut midterm election di Amerika Serikat. (Foto: Instagram/@Harrystyles)

MUSISI Harry Styles terjun ke dunia politik. Baru-baru ini penyanyi kelahiran 1994 tersebut bergabung dengan HeadCount. HeadCount merupakan sebuah organisasi nonprofit yang bekerja sama dengan banyak selebritas untuk mempromosikan demokrasi di Amerika Serikat.

"Ia bertugas untuk menarik perhatian dan mengajak penggemar Amerikanya ikut berpartisipasi dalam midterm election (pemilu setengah periode)," demikian NME menuliskan, Selasa (1/11).

Baca Juga:

Film-Film ini Jadi Bukti Kecakapan Harry Styles dalam Berakting

Keberhasilan ini membuat Harry memecahkan rekor sebagai selebritas yang paling berpengaruh dalam kampanye politik. (Foto: Instagram/@Harrystyles)

Menurut laporan dari Billboard, Styles berhasil menggaet 54 ribu penggemarnya untuk mendaftar sebagai bagian dari ‘Good to Vote’ milik Headcount. Bahkan 30 ribu di antaranya mendaftar pada 24 jam pertama setelah kampanye yang dilakukan oleh Styles. Hal ini membuat penyanyi asal Britania Raya itu memecahkan rekor sebagai musisi paling sukses yang bergabung dalam kampanye politik.

Kerja sama Styles dengan HeadCount telah dimulai sejak September lalu. Kala itu, pendiri dan direktur eksekutif Andy Bernstein mendeskripsikan seorang Harry Styles memiliki dampak yang luar biasa. Lalu, hal itu pun akhirnya terbukti.

Baca Juga:

‘The Idea of You’, Sebuah Film Fanfiksi yang Terinspirasi dari Harry Styles

Kampanye Styles ini berbentuk seperti sebuah giveaway. Jadi, setiap penggemar yang baru mendaftarkan dirinya untuk pemilu via HeadCount akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor ini bisa ditukar dengan sebuah tiket konser tahunan sang artis yang bertajuk ‘Harryween’.

Konser ini telah berlangsung pada Senin (31/10) kemarin di Kia Forum, Los Angeles. Hal ini tentu menjadi salah satu kesempatan pula bagi penggemar untuk mendapatkan tiket konser secara cuma-cuma sekaligus mendukung negara.

Saat ini Harry memang sedang berada di Los Angeles untuk menuntaskan tur dunianya yang bertajuk Love On Tour. (Foto: Instagram/@Harrystyles)

Menurut Bernstein, pengaruh Styles sangat penting. Sebab, midterm election di Amerika Serikat jarang mendapat perhatian dari masyarakat dan media. Pemilu ini untuk memilih pihak legislator, bukan presiden.

Kehadiran Styles akan membuat pemerintah Amerika Serikat memiliki banyak pemilih potensial pada 8 November nanti, sehingga suara masyarakat akan lebih terdengar.

Selain Harry Styles, ada sejumlah selebritas lain yang pernah bergabung juga dengan HeadCount. Mereka adalah Paramore, Lizzo, dan Noah Cyrus. Styles saat ini sedang disibukkan dengan tur dunianya yang bertajuk ‘Love On Tour’ di Los Angeles. (mcl)

Baca Juga:

Harry Styles akan Jadi Mata Kuliah di Texas State University

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan