Harry Kane Orang Inggris Ketiga Pencetak Trigol dalam Piala Dunia Striker Timnas Inggris, Hary Kane usai mencetak gol ke gawang Panama (FIFA.com)

MerahPutih.com - Harry Kane sukses mencetak tiga gol saat Inggris melumat Panama 6-1 pada laga kedua Grup G di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6) malam WIB. Berkat hat-trick ini Kane pun menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara pada Piala Dunia 2018 dengan lima gol.

Kane melewati raihan bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan bomber Belgia Romelu Lukaku yang mengoleksi empat gol. Penyerang Tottenham Hotspur juga menjadi pemain kedua yang membuat trigol pada Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Spanyol.

Tiga gol yang dicetak Kapten Inggris itu ke gawang Panama di menit ke-22, 45, dan 62 tercatat sebagai hattrick ke-52 sepanjang sejarah pegelaran Piala Dunia. Hebatnya, Kane mencetak lima gol tersebut dari lima tembakan on targetnya di turnamen ini.

gol hantu inggris
Gol hantu Geoff Hurst yang menjadi awal kutukan Timnas Inggris di Piala Dunia. Foto: FootBall5Star

Sukses mencetak tiga gol ke gawang Panama juga membuat Kane menyamai pencapaian Geoff Hurst dan Gary Lineker sebagai pemain Inggris yang mencetak hat-trick pada Piala Dunia. Hurts mencetaknya hat-trick pada finla Piala Dunia 1966 melawan Jerman, sedangkan Lineker membuatnya saat Inggris menghadapi Polandia pada Piala Dunia 1986.

Daftar Topskor Sementara Piala Dunia 2018

5 gol
Harry Kane (Inggris)

4 gol
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Romelu Lukaku (Belgia)

3 gol
Denis Cheryshev (Rusia)
Diego Costa (Spanyol)

2 gol
Mile Jedinak (Australia)
Eden Hazard (Belgia)
Philippe Coutinho (Brasil)
Luka Modric (Kroasia)
John Stones (Inggris)
Ahmed Musa (Nigeria)
Artem Dzyuba (Rusia)

(*/BolaSkor)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH