Relasi

Harmonisasi Hubungan dengan Sahabat dan Pasangan

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 10 November 2022
Harmonisasi Hubungan dengan Sahabat dan Pasangan
Ada saatnya kamu bingung untuk meluangkan waktu terhadap sahabat karena waktumu tiba-tiba harus dibagi dengan pasangan. (Foto: Pexels/Pixabay)

FASE memulai hubungan romansa dengan seseorang kadang berdampak pada hubunganmu dengan orang-orang di sekitarmu. Misalnya pada sahabat. Ada saatnya kamu bingung untuk meluangkan waktu terhadap sahabat karena waktumu tiba-tiba harus dibagi dengan pasangan.

Kamu terjebak dalam keruwetan ini: tidak ingin persahabatanmu kandas karena lebih mementingkan pasangan, begitupun sebaliknya. Sahabat dan pasangan sama-sama orang yang penting dalam hidupmu.

Dikutip dari Pinkvilla, hal buruk dalam persahabatan mungkin saja terjadi ketika kamu memulai hubungan romansa dengan orang baru. Persahabatan selama bertahun-tahun harus terlupakan begitu saja.

Mencapai keseimbangan hubungan antara persahabatan dan pasanganmu tak mudah. Namun, bukan berarti mustahil. Ada beberapa cara agar hubungan dengan sahabat tetap harmonis. Apa saja, ya? Yuk, kita simak.

Baca Juga:

Rayakan Hari Persahabatan Sedunia dengan Emoji dan Stickers

harmonisasi hubungan sahabat dan pasangan
Memprioritaskan persahabatan merupakan langkah pertama untuk mempertahankan hubungan persahabatan. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)


1. Prioritaskan Temanmu


Ada baiknya untuk membuat janji pada jam-jam tertentu selama seminggu untuk habiskan waktu bersama sahabatmu. Memprioritaskan persahabatan merupakan langkah pertama untuk mempertahankan hubungan persahabatan.

Kamu bisa melakukan hangout, menonton film, makan cantik di cafe, dan olahraga bersama dengan sahabatmu agar persahabatan tidak putus seperti layangan.


2. Kurangi PDA (Public Display of Affection)


Ketika bertemu dengan pasangan, rasanya dunia seperti milik berdua saja. Yang lain boleh mengontrak atau mencicil dunia. PDA merupakan tindakan yang dilakukan oleh sepasang kekasih yang menunjukkan kemesraan mereka di depan orang lain atau publik.

PDA memang terlihat menyenangkan dan penuh kasih sayang, tapi kamu dan pasangan juga harus menghormati batasan agar tidak mengganggu dan membuat orang lain terasa terasingkan. Kurangi bermesra-mesraan, bergandengan tangan, berpeluk-pelukan, dan berucap romantis ketika berada di depan sahabat. Apalagi jika sahabatmu masih jomblo akut.

Baca Juga:

Berikan Semangat untuk Sahabat, Saat Sedih

harmonisasi sahabat dan pasangan
Ada baiknya bagi waktu antara pasangan dan sahabatmu. (Foto: Pexels/Sharefaith)


3. Berhati-Hati dengan Tindakan


Ketika sedang bersama dengan sahabat, ada baiknya untuk fokus berinteraksi dengan mereka. Jangan sampai kamu hanya fokus pada gawai kamu dan sibuk bertukar pesan dengan pasanganmu.

Saat sedang bersama sahabat, prioritaskan mereka sebaik mungkin meskipun kamu hanya sekedar mengirim pesan kepada pasangan. Singkirkan gawaimu dan habiskan waktumu dengan sahabat. Kurangi pembicaraan mengenai pasanganmu di hadapan sahabatmu.


4. Libatkan Sahabat dan Pasangan Bersamaan


Apabila kamu ingin berinteraksi dengan keduanya, ada baiknya untuk mengajak dan mengenalkan pasanganmu ke sahabatmu. Dengan begitu, kamu tidak akan kebingungan untuk meluangkan waktu terhadap mereka.

Hubunganmu dengan keduanya juga akan lebih baik-baik saja tanpa ada yang merasa diabaikan. Jika sahabatmu mengenal pasanganmu, itu juga membuatmu lebih aman dalam menjalin hubungan. (yos)

Baca juga:

Mendamaikan Rasa Sedih Ketika Kehilangan Sahabat

#Persahabatan #Relasi
Bagikan
Bagikan