Harley-Davidson Rilis 2 Moge Model Terbaru di Akhir Tahun Depan Ilustrasi Harley-Davidson (Foto: Pixabay/12019)

BUAT penggemar motor gede alias moge tentunya akan sangat senang mendengar kabar ini. Dilansir dari Antaranews, Rabu (18/12) pabrikan moge Harley-Davidson bakal merilis dua model sepeda motor kelas menengah terbaru. Kabarnya, dua model tersebut akan dirilis di akhir 2020

Motor-motor tersebut nantinya akan mengusung mesin Revolution Max V-Twin dalam dua varian kapasitas berbeda. Mesin Revolution Max 1250cc bakal dipasang di Harley-Davidson Pan America. Sementara kapasitas yang lebih kecil 975cc akan dipasang di Harley-Davidson Bronx.

Baca juga:

Sering Galau Saat Musim Hujan? Ini Penjelasan Ilmiah dan Cara Mengatasinya

Harley-Davidson Pan America. (Foto: ANTARA/Harley-Davidson)
Harley-Davidson Pan America. (Foto: ANTARA/Harley-Davidson)

Dua model tersebut juga memiliki segmen berbeda. Pan America didedikasikan untk para penggemar yang suka berpetualang. Model ini adalah motor touring serba guna, bandel dan sial menjelajah ke manapun. Sementara Bronx adalah model streetfighter kelas menengah yang telah mendapat menyesuaian.

Revolution Max dirancang agar bisa menawarkan kekuatan yang luas dengan daya RPM tinggi. Bobot mesit telah diminimalkan tapi kinerja yang maksimal. Bentknya tampak seimbang denagn ukuran lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Baca juga:

Makanan yang Ngehits di 2020

Model ini juga menjamin kenyamanan berkendara dengan powertrain yang sepenuhnya seimbang. Hal itu akan mengurangi getaran engine primer. "Desainnya berani dan berkontur, klasik dan kontemporer, kuat dan langsing--representasi dari kinerja dan gaya Harley-Davidson," tulis Harley-Davidson pada rilisnya.

Ilustrasi mesin Harley-Davidson (Foto: Pixabay/422737)
Ilustrasi mesin Harley-Davidson (Foto: Pixabay/422737)

Mesin Revolution Max 1250cc juga menawarkan tenaga maksumum yang cukup besar yakni 145 tenaga kuda dengan torsi puncak 90 ft lbs. Sementara model dengan 975cc memiliki tenaga hingga 115 tenaga kuda dan torsi 70 ft lbs.

Agar memaksimalkan kinerja Pan America dan Bronx, Harley-Davidson menggandeng produsen komponen kelas dunia. Mereka berkolaborasi dengan Brembo untuk menciptakan kaliper empat piston monoblock. Untuk bak, Michelin digandeng untuk mengembangkan ban merek bersama untuk setiap model sepeda motor.

Baca juga:

Pelancongan Model Baru di 2020


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani