Hario Coffee Factory, Ngopi Sambil Belajar Brewing Coffee Hario Coffee Factory memberikan edukasi brewing.

KOPI tak hanya menjadi kebutuhan tapi juga gaya hidup. Oleh sebab itu sekarang menjadi tren menikmati kopi di coffee shop.

Seiring meningkatnya popularitas kopi di tanah air, kini coffee shop menjamur di seluruh penjuru tanah air. Karena hal itu persaingan di bisnis perkopian pun semakin ketat.

Berbicara soal persaingan tentunya setiap coffee shop harus memiliki keunikan tersendiri, guna menarik perhatian para pengunjung, begitu juga dengan Hario Factory Coffe di AEON Mall, BSD, Tangerang.

Untuk sobat merahputih yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan ngopi-ngopi cantik bersama orang terkasih, Hario Coffee Factory merupakan pilihan yang tepat.

Mengapa bisa tepat? Karena selain bisa menikmati kopi, Anda juga akan mendapat edukasi brewing atau teknik menyeduh kopi tanpa harus kursus atau sekolah menjadi barista.

"Di sini selain menjual kopi kita juga mengedukasi pengunjung," ucap Sirly Tjandar, Area Manager Hario Coffee Factory Indonesia.

Namun edukasi yang diberikan bukan seperti kursus. Hario Coffee Factory mengedukasi pengunjung dengan cara memperlihatkan proses brewing atau menyeduh kopi yang dilakukan langsung di depan tamu.

Selain itu jika para tamu tertarik untuk menyeduh kopi sendiri, pihak Hario Coffee Factory juga memperbolehkan, namun tetap didampingi oleh para barista.

Berbicara soal metode penyeduhan kopi, ada beberapa metode brewing yang ditawarkan oleh Hario Coffe Factory, antara lain yaitu espresso, syphon, V60, cloth dripper, cold brew dan French press.

Untuk Anda yang ingin menikmati dan belajar tentang brewing coffee, disarakankan agar tak langsung duduk di kursi tamu lalu memesan dengan memanggil pelayan. Anda harus memesan kopi di meja barista berbentuk lingkaran yang ada di tengah-tengah coffee shop.

Kopi-kopi yang disajikan di Hario Coffee Factory terdiri dari tiga kopi lokal dan satu kopi impor, yang tiap bulannya kopi tersebut akan dirotasi agar lebih variatif.

Selain itu ada suatu hal yang menarik, pada setiap hari Sabtu, Hario Coffee Factory mengadakan cupping coffee pada pukul 17.00 WIB yang rutin dilakukan setiap Minggu. Kegiatan tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, Sirly Tjandra mengatakan jika cupping mingguan dilakukan agar para pengunjung lebih mengenal kopi-kopi yang ada di Hario Coffee Factory.

Perihal harga kopi di Hario Coffee Factory dibanderol mulai dari Rp 27 ribu hingga Rp 44 ribu. Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Hario Coffee Factory, Anda bisa datang dari mulai pukul 10.00 WIB, karena coffee shop ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH