Hari Terakhir Prabowo Daftar Gugatan ke MK, Jalan Merdeka Barat Ditutup Gedung Mahkamah Konstitusi (Foto/Mahkamahkonstitusi.go.id)

MerahPutih.com Hari ini merupakan batas waktu terakhir pendaftaran gugatan sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pengamanan pun akan diperketat dengan melibatkan 8 kompi TNI dan Polri. Sejumlah pihak bakal mengajukan gugatan ke MK, salah satunya kubu Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya selalu mengechek persiapan personel di sana untuk memastikan tak ada gangguan keamanan yang terjadi.

"Hari ini dicek oleh pimpinan baik dari bapak kapolda untuk meyakinkan bahwa kesiapan personel-personel yang ada di kantor MK. Mereka siap untuk mengatisipasi gangguan keamanan," kata Harry di Gedung MK, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Kapolres Jakpus Harry Kurniawan
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan. MP/Kanugrahan

Baca Juga: Yusril Percaya Diri Bisa Atasi Gugatan Sengketa Pemilu dari Kubu Prabowo

Harry menambahkan, pengamanan juga diterapkan terhadap para caleg dan capres yang mengajukan gugatan. "Kami di sini untuk melakukan pengaman masyarakat ataupun caleg termasuk pilpres yang akan melaporkan terkait sengketa pileg dan pilpres," ungkap Harry.

Lebih jauh, Kapolres menambahkan untuk memastikan situasi kondusif, sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat depan Gedung MK bakal ditutup. "Terkait pengaman penutuapan jalan Merdeka Barat ini kan sudah beberapa hari yang lalu terkait ada beberapa aksi yang dilaksanakan di kantor Bawaslu sampai sekarang," tutup perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

BACA JUGA: Pengamat Politik Desak Prabowo Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan 22 Mei

Prabowo-Sandiaga

BACA JUGA: Info Intelijen Masuk, Polisi Kini Tutup Jalan Depan Istana Sampai MK

Untuk diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rencananya akan mendaftarkan gugatan terkait Pilpres 2019 siang ini. Semalam, mereka menggelar rapat untuk pematangan.

Anggota Direktorat Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman, mengaku pihaknya menggelar rapat terkait pendaftaran gugatan ke MK sejak Kamis (23/5) malam. Batas pendaftaran gugatan pilpres ke MK dimaksimalkan BPN untuk pemantapan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH