Hari Terakhir 2020, Seluruh Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 31 Desember 2020
Hari Terakhir 2020, Seluruh Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan
Seorang warga membawa payung saat melintas di JPO di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (16/10/2020). ANTARA FO

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur seluruh wilayah baik kota atau pun kabupaten di Provinsi DKI Jakarta pada hari terakhir 2020.

Hujan akan mengguyur Jakarta mulai dari pagi ini dengan intensitas ringan hingga sedang secara merata.

Memasuki siang hari, perubahan cuaca diperkirakan terjadi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dengan cuaca berawan. Sementara untuk empat wilayah lainnya diperkirakan masih akan diguyur hujan.

Baca Juga:

Perayaan Malam Tahun Baru, Warga Jakarta Diminta Berada di Rumah

Secara khusus BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk warga di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur atas adanya potensi hujan disertai angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," isi dari peringatan dini BMKG terkait cuaca pada Kamis (31/12), dikutip Antara.

Pegawai BMKG menunjukkan prakiraan cuaca pada sebuah bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (FOTO ANTARA/Katriana)
Pegawai BMKG menunjukkan prakiraan cuaca pada sebuah bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (FOTO ANTARA/Katriana)

Pada malam hari cuaca kembali berubah, untuk cuaca di lima wilayah kota diperkirakan hujan ringan akan mengguyur hingga pergantian malam tahun baru 2021.

Sementara itu, di Kepulauan Seribu diperkirakan pada malam hari hanya akan mengalami cuaca berawan tebal.

Baca Juga:

Menteri Risma Temui Pemulung Jakarta, Ini Kata Wali Kota Jakpus

Suhu rata- rata sepanjang hari ini di ibu kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 31 celsius, dengan rincian Jakarta Barat 24-32 celsius, Jakarta Pusat 24-31 celsius, Jakarta Selatan 24-32, Jakarta Timur 24-31, Jakarta Utara 24-31, dan Kepulauan Seribu 26-30.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan, berada di kisaran 85-95 persen dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 85-95 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 85-95 persen, Jakarta Timur 85-95 persen, Jakarta Utara 85-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen. (*)

Baca Juga:

Tidak Lolos Uji Emisi, Kendaraan di Jakarta Dikenakan Tarif Parkir Tertinggi

#BMKG #Prakiraan Cuaca
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan