Hari Pertama Kampanye, Ini yang Dilakukan Masing-masing Pasangan Pilwalkot Bandung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 17 Februari 2018
Hari Pertama Kampanye, Ini yang Dilakukan Masing-masing Pasangan Pilwalkot Bandung
Seorang pesulap beraksi pada acara Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/2). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

MerahPutih.com - Mulai hari ini KPU sudah mengizinkan semua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk berkampanye. Namun, baru satu pasangan calon yang memanfaatkannya.

Dari semua agenda pasangan calon yang beredar di media, hanya calon Wakil Wali Kota nomor urut 2 yang melakukan kampanye.

Calon Wali Kota Bandung nomber urut 2 Yossi Irianto saat ini tengah bersiap untuk melaksanakan ibadah umrah selama 9 hari ke depan.

"Saya akan kampanye ke Allah, karena sudah ditulis siapa yang akan menjadikan Wali Kota. Kebetulan baru dapat libur kan, jadi saya manfaatkan untuk umrah," jelas Yossi yang mengaku sudah mengundurkan diri dari PNS Kota Bandung.

Sedangkan calon Wali Kota Bandung nomber urut 3 Oded M Danial hari ini meluangkan waktu berkunjung ke rumah ibu mertuanya di Banyuwangi.

"Hanya Pak Oded dan Umi (Siti Muntahmah) yang ke sana untuk meminta doa restu ke ibunya Umi. Baru bisa sekarang karena kebetulan cuti," humas pemenangan pasangan Oded-Yana, Dikdik.

Sementara calon Wali Kota Bandung nomor 1 Nurul Arifin hari ini masih libur alias tidak melaksanakan kampanye.

Begitu juga dengan para pasangannya. Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 1 Chairul Yaqin Hidayat, nomber urut 3 Yana Mulyana tak ada kegiatan.

Lain lagi calon Wakil Wali Kota Bandung no urut 2 Aries Supriatna. Hari ini blusukkan ke Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap; Sekeloa, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kecamatan Batununggal;
Kelurahan Kujang Sari, Kecamatan Bandung Kidul; kemudian tablig akbar di Kelurahan Padasuka.

Paslon nomber urut 2 ini mengaku bakal kampanye resmi secara dor to dor di dapil 2 dan dapil 5. Namun kampanye yang akan dilaksanakan tidak dapat dijangkau seluruhnya oleh Aries. Maka tim pemenangan pun meminta bantuan kader dan simpatisan untuk membantu melaksanakan juga kampanye dor to dor di wilayah yang tidak terjangkau.

"Apabila rekan-rekan bersedia melaksanakan hal tersebut maka kampanye untuk Yoris dapat dilaksanakan secara massive dan optimal. Sangat yakin apabila kita dapat mengoptimalkan kekuatan kita bersama maka gerakan kita tidak akan dapat diimbangi oleh lawan," demikian dikutip dari pesan WhatsApp dari tim pemenangan Yossi-Aries. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Dana Kampanye Pilwalkot Bandung Dibatasi Rp 105 Miliar

#Bandung #Kampanye
Bagikan
Ditulis Oleh

Yugi Prasetyo

Bagikan