Hari Pers Nasional Sejalan Dengan Revolusi Bahari

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 10 November 2016
Hari Pers Nasional Sejalan Dengan Revolusi Bahari
Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Maluku

MerahPutih Nasional -  Gubernur Maluku, Said Assagaff, mengatakan, perhelatan akbar Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Provinsi Maluku, sejalan dengan Revolusi Bahari. Semangat memajukan perikanan dan kelautan, sejalan dengan tugas mulia insan pers. Acara puncak HPN 2017 akan dilaksanakan pada 9 Februari 2017 mendatang di Ambon, ibukota Provinsi Maluku.

Said Assagaff menjamin, hari besar bagi wartawan se Indonesia ini akan berlangsung meriah dan sukses. Untuk memastikan hal itu, di bawah terik matahari senja, Said Assagaff meninjau langsung persiapan pelaksanaan HPN 2017 dengan bertemu langsung Panitia Pusat HPN 2017 yang tengah berada di Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa, (9/11), seperti siaran pers yang diterima redaksi Merahputih.com, Kamis (11/10/2017).

" Hari Pers Nasional Februari tahun depan bisa menjadi barometer, kemeriahan dan kesuksesan penyelenggaraan event nasional di Maluku," harap Assagaff.

Gubernur Assagaff yang mengenakan kemeja lengan pendek putih secara spontan keluar dari kantornya dan berjalan menemui delegasi Panitia Pusat HPN yang sedang mengadakan survey lapangan untuk penyelenggaraan HPN 2017 yang akan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi.

Gubernur Assagaf sebelumnya telah menginstruksikan para jajarannya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turut membantu perhelatan akbar tahunan ini.

"Saya juga berencana akan mengadakan pertemuan pra-HPN, yakni pertemuan ketua cabang PWI se Indonesia di Ambon," kata Assagaff.

Delegasi Panitia Pusat HPN 2017 yang juga pengurus PWI Pusat yang tengah melakukan survey di Ambon adalah Agus Yuli, Adhi Trisnanto, Gatot Eko Cahyono, Suyanto dan Karim Paputungan, yang didampingi langsung oleh Kabag Humas Pemerintah Provinsi Maluku Bobby Palapia dan Ketua Cabang PWI Maluku Frejon Toumahuw.

Maluku belakangan ini memang tengah gencar menyelenggarakan berbagai event nasional seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi).

Adapun tahun depan, selain HPN 2017, Maluku juga akan menggelar event internasional seperti "Tour de Molucas". (Rei)

#Media Massa #Ambon Color Festival #Ambon #Presiden Jokowi #Wartawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan