Hari Pers Nasional, KPK: Media Punya Andil Penting dalam Pemberantasan Korupsi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 09 Februari 2023
Hari Pers Nasional, KPK: Media Punya Andil Penting dalam Pemberantasan Korupsi
Peringatan Hari Pers Nasional ke -76 di gedung KPK, Kamis (9/2). (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Setelah reformasi bergulir pada 1998, pers Indonesia mengalami perkembangan yang luar biasa, terutama dalam mengekspresikan kebebasan. Hal ini ditandai dengan munculnya media-media baru terutama media elektronik yang memberikan informasi untuk masyarakat.

Dalam peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2023, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyoroti besarnya kiprah dan andil besar pers dalam penanganan korupsi di tanah air. Berbagai karya insan pers telah membuka wawasan yang luas bagi masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.

“Kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah mengabdi kepada bangsa dan membantu KPK dalam mencerdaskan anak bangsa agar tidak korupsi.” kata Firli dalam peringatan Hari Pers Nasional ke -76 di gedung KPK, Kamis (9/2).

Baca Juga:

Pesan dan Harapan personel SORE untuk Pers di Hari Pers Nasional

Firli menegaskan bahwa KPK senantiasa memandang insan media layaknya rekan seperjuangan. KPK mendukung sinergi bersama dengan media dan pers untuk memberantas korupsi di Indonesia.

“Bersama mari mengajak masyarakat untuk memberantas korupsi. Karena kami di sini ada karena Anda.” ucap Firli.

Dalam kesempatan ini, Firli juga berbagi cerita sejarah penetapan Hari Pers Nasional. Di mana peringatan pada 9 Februari ini tidak terlepas dari berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946 dalam Kongres PWI ke-28 di Padang.

Baca Juga:

Agenda Jokowi di Medan, Hadiri Hari Pers Nasional dan Kunjungi Pasar serta Terminal

“Selamat memperingati Hari Pers Nasional ke-76, semoga pers Indonesia terus menyajikan berita dan informasi yang terpercaya, independen, serta dapat mencerdaskan, memajukan serta mempersatukan bangsa kita melalui penyebaran nilai dan budaya antikorupsi,” tutup Firli.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Ketua Johanis Tanak, Sekretaris Jenderal Cahya H Harefa, Kabiro Humas Yuyuk Andriati Iskak, Juru Bicara Ali Fikri dan Ipi Maryati Kuding. (Pon)

Baca Juga:

Jokowi akan Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2023 di Medan

#KPK #Hari Pers Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan