Hari Nyepi 2022, Anies Harap Umat Hindu Terus Jadi Jembatan Perkuat Hubungan Lintas Agama

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 02 Maret 2022
Hari Nyepi 2022, Anies Harap Umat Hindu Terus Jadi Jembatan Perkuat Hubungan Lintas Agama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Menyambut Hari Suci Nyepi tahun baru Saka 1944/2022 yang jatuh pada Kamis (3/3) besok, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih dulu menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3).

Dalam kegiatan tersebut, Anies menyampaikan apresiasi kepada umat Hindu di Jakarta, khususnya yang tergabung dalam Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) DKI, karena berperan dalam menjaga suasana keteduhan dan ketenteraman masyarakat, terutama dalam menyambut perayaan Nyepi tahun ini.

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat melaksanakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944. Pada siang hari ini, saya berkesempatan untuk hadir dalam upacara Tawur Agung Kesanga dan sebagai bentuk rasa hormat kami kepada umat Hindu di Jakarta," ujar Anies.

Baca Juga:

Nyepi di Bali, Bandara I Gusti Ngurah Rai Tutup 24 Jam

Anies berharap para pimpinan umat Hindu, khususnya di PHDI DKI Jakarta terus menjadi jembatan yang memperkuat dan mempererat hubungan lintas unsur masyarakat di Jakarta.

"Karena para tokoh umat Hindu di Jakarta berperan di berbagai sektor, dan kita semua merasakan kehadirannya sebagai keberkahan bagi kita semua. Dan semoga momen ini menjadi kesempatan kita untuk menjernihkan diri, menyucikan diri dan memulai babak baru di tahun baru Saka ini," ucap Anies.

Anies juga mengimbau seluruh umat Hindu untuk tetap senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Jakarta.

"Kami mendukung penuh upaya SDHD dan PHDI untuk terus menguatkan perannya dalam menjalin persaudaraan dan kekeluargaan antarumat beragama seraya menjaga kelestarian lingkungan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, khususnya di Kota Jakarta," jelas Anies.

Baca Juga:

Merayakan Nyepi di Luar Bali Saat Pandemi

Sementara itu, Ketua Suka Duka Hindu Dharta (SDHD) DKI Jakarta Made Sudarta mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov DKI Jakarta, khususnya saat Gubernur Anies menyempatkan hadir dalam perayaan Tawur Agung Kesanga.

"Kami mewakili umat Hindu di Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah bisa meluangkan waktunya, dan berkesempatan menghadiri upacara ini. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," pungkas Made. (Asp)

Baca Juga:

Nyepi Saat COVID-19, Umat Hindu Mengelilingi Rumah Seperti di Pura

#Hari Raya Nyepi #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan