Hari Lebaran, TransJakarta Beroperasi Setelah Salat Id

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 20 April 2023
Hari Lebaran, TransJakarta Beroperasi Setelah Salat Id
Jalur bus TransJakarta di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (21/5/2022). (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

MerahPutih.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian jam layanan pada saat perayaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023/1444 Hijriyah.

Hal tersebut dilakukanTransJakarta untuk memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk melaksanakan salat Ied di Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:

Kemenhub Sebut 242 Ribu Lebih Kendaraan Keluar Jabodetabek Jelang Lebaran

"Setelah itu, kami akan kembali melayani pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam bermobilitas menggunakan transportasi publik yang terbaik," kata Direktur Operasi dan Keselamatan TransJakarta, Daud Joseph, Rabu (19/4).

Penyesuaian jam operasional ini sambung Joseph berlaku di semua layanan TransJakarta baik, Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, Bus Wisata hingga Mikrotrans.

Selama periode libur Lebaran, TransJakarta mengoperasikan sebanyak 4 rute-rute menuju tempat wisata. Keempat rute tersebut yaitu Puri Beta - Ragunan (13D), Pulo Gadung 2 - Ragunan (4H), Juanda - Ancol (5H) dan Ragunan - Departemen Pertanian (GR3).

"Rute-rute itu akan melayani masyarakat mulai tanggal 22 - 30 April 2023. Kami siap mendukung kegiatan berwisata bagi warga DKI Jakarta dengan layanan kami," katanya.

Selain rute-rute tersebut, TransJakarta juga memiliki layanan ke tempat-tempat wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah dengan rute Kampung Rambutan - Pancoran via TMII (7D) dan Kawasan Monas dengan rute-rute BRT koridor 1 Blok M - Kota, koridor 2 Pulo Gadung - Juanda dan koridor 3 Kalideres - Bundaran HI. (Asp)

Baca Juga:

360 Ribu Orang Diprediksi Bakal Datangi Bogor saat Libur Lebaran

#Lebaran #Ramadan
Bagikan
Bagikan