Hari Kopi Internasional, Presiden Jokowi Ngopi Sore di Istana Bogor

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 01 Oktober 2017
Hari Kopi Internasional, Presiden Jokowi Ngopi Sore di Istana Bogor
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.com - Perayan Hari Kopi Internasional 2017 tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini, Presiden Jokowi langsung bertemu dengan pelaku industri di Hari Kopi Internasional.

Presiden Jokowi menghadiri acara "Ngopi" Sore bersama sejumlah pelaku industri kopi Indonesia dalam merayakan Hari Kopi Internasional 2017.

Menurut laporan Antara di Istana Bogor, pada Minggu (1/10) sejumlah pelaku industri kopi dan selebriti hadir pada acara diselenggarakan di Veranda Belakang Ruang Garuda.

Beberapa selebriti seperti Chico Jerico, Julie Estelle, Fitri Tropika dan Nino Fernandez dan presenter Darto terlihat menduduki bangku tamu undangan sejak pukul 15.00 WIB.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir di veranda dan berbincang dalam acara yang digelar secara santai dan akrab tersebut.

Para pelaku industri kopi yang hadir juga membawa serta mesin pembuat minuman kopi yang disajikan kepada para tamu. Dalam acara itu, Presiden didampingi oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Sementara itu, Hari Kopi Internasional 2017 dinilai pemerintah daerah sebagai momentum untuk menjadikan kopi Indonesia dikenal di seluruh dunia.

"Hal itu juga akan menjaga kelestarian kopi terutama berdampak pada meningkatnya pendapatan pelaku utama dan usaha di bisnis ini," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung, Adeham di Talangpadang, Tanggamus, Sabtu lalu.

Momentum Hari Kopi Internasional 2017 diharapkan memberikan efek positif bagi pengembangan bisnis kopi di sektor hilir.(*)

#Hari Kopi Internasional #Istana Bogor #Presiden Jokowi #Minuman Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan