Hari Kedua di Maluku, Jokowi Terbang Antar-pulau Demi Bagikan Bansos dan BLT BBM

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 15 September 2022
Hari Kedua di Maluku, Jokowi Terbang Antar-pulau Demi Bagikan Bansos dan BLT BBM
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tual di Kota Tual, Maluku pada Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Maluku, dengan berkunjung ke Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (15/9).

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Maluku yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Di sana, Jokowi akan meninjau sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat yang ada di pasar tersebut.

Baca Juga:

Jokowi Diminta Pilih ASN Internal Pimpin Imigrasi

Setelahnya, Presiden dan rombongan terbatas akan langsung menuju Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Kepulauan Aru dengan menggunakan Pesawat ATR 72-500.

Setibanya di Bandara Udara Rar Gwamar, Kabupaten Kepulauan Aru, Presiden langsung menuju ke Pasar Jargaria untuk menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Selain itu, Presiden juga akan membagikan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Dobo.

Mantan Gubernur DKI dan Wali Kota Solo ini kemudian kembali ke Bandara Rar Gwamar untuk lepas landas ke Bandara Jos Orno Imsula, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Di sana, Jokowi langsung menuju Pasar Rakyat Kalwedo untuk kembali menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan PKL.

Baca Juga:

Datangi Maluku Bersama Prabowo, Jokowi Bagikan BLT BBM untuk Pedagang

Selain para pedagang, Kepala Negara juga akan menyerahkan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiakur.

Selanjutnya, ayah dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ini diagendakan menuju Desa Werwaru untuk bertemu sekaligus berdialog dengan para peternak kerbau.

Pada sore harinya, Jokowi akan lepas landas menuju Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, untuk kembali ke Jakarta. (Knu)

Baca Juga:

Data Presiden Jokowi Diklaim Aman dan Terjaga dari Pembobolan Hacker

#Presiden Jokowi #Maluku
Bagikan
Bagikan