Hari Kedua acara KreatiFood Semakin Banyak Didatangi Pencinta Kuliner Indonesia

Ana AmaliaAna Amalia - Minggu, 11 Desember 2016
Hari Kedua acara KreatiFood Semakin Banyak Didatangi Pencinta Kuliner Indonesia
Deskripsi : KreatiFood 2016 (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)

MerahPutih Kuliner - Dihari kedua, Minggu (12/12) acara KreatiFood yang di selenggarakan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) semakin banyak dikunjungi oleh para pencinta kuliner nusantara.

Terlebih dihari terakhir ini acara yang diselenggarakan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno ini juga berdekatan dengan acara car free day.

"Abis olahraga terus menikmati makanan disini, kebetulan saya liat banner-banner yang dipasang," ucap Rudi (35) saat sedang menikmati kuliner di KreatiFood.

Sebanyak 60 peserta menyajikan kuliner nusantara seperti soto surabaya, es goyang, pempek palembang, ayam bakar dan lainnya ikut dalam acara ini.

Kepala Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak menjelaskan dengan mengadakan acara KreatiFood maka para penggiat bisnis nusantara bisa lebih memperkenalkan masakannya kepada masyarakat.

"Saya berharap acara ini bisa menjadi acara nasional, diadakan didaerah-daerah untuk mencari talenta baru, chef-chef baru yang kreatif, juga harapannya lebih baik dan acara ini menampilkan standart yang baru, kita ingin menampilkan bersih, sehat dan halal," ucapnya di lokasi.

Selain menyajikan kuliner-kuliner nusantara, hari ini di KreatiFood juga mengadakan berbagai lomba seperti menghias tumpeng dan lomba soto. Terdapat pula atraksi dari beberapa chef yang menunjukan keahliannya dalam memasak.

"Kita ada macem-macem, kita disini ada lomba soto, mistery box namanya, kemudiaf chef ini memberikan kuliner karya mereka untuk menginspirasi penggiat kuliner untuk berkarya," ujar Joshua.(Yni)

BACA JUGA:

  1. Bekraf Hadirkan Penganan Tradisional di Senayan
  2. Bekraf Majukan Kuliner Lokal
  3. Mengenal Kesenian Tradisional di Desa Seni TMII
  4. Cabuk Rambak, Makanan Tradisional Khas Solo yang Sulit Dicari
  5. Pameran Gambar Kaca Tradisional

 

#Makanan Nusantara #Kuliner Indonesia #KreatiFood 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan