Hari ke-2 di Sumut, Jokowi Tinjau Pasar dan Hadiri Puncak Harganas

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 07 Juli 2022
Hari ke-2 di Sumut, Jokowi Tinjau Pasar dan Hadiri Puncak Harganas
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/7/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Kris/aa. (H

MerahPutih.com - Dalam hari kedua kunjungan kerjanya di Sumatra Utara (Sumut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (7/7).

Dalam peringatan Harganas ke-29, pemerintah mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif dan saling bergotong royong menurunkan angka kekerdilan pada anak (stunting) sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca Juga:

Peringati Harganas, Pemerintah Janji Turunkan Angka Stunting

Presiden Joko Widodo telah menargetkan angka maksimum stunting di Indonesia menurun pada 2024 sebesar 14 persen. Rincianya, tahun ini minimum turun 3,2 persen. Lalu, tingkat prevalensi stunting di Indonesia telah menurun dari 27,7 persen pada tahun 2019 lalu menjadi 24,4 persen di tahun 2021.

Mengawali agenda kerjanya, Presiden akan mengunjungi Pasar Petisah, Kota Medan untuk membagikan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Selepas itu, Presiden akan meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Kampung Baru, Kota Medan, sekaligus berdialog dengan perwakilan petani sawit.

Selanjutnya, Kepala Negara akan beranjak menuju Lapangan Merdeka, Kota Medan, untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022.

Pada siang harinya, Presiden akan menuju Pusat Pasar, Kota Medan, untuk kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial. Presiden kemudian diagendakan untuk meninjau bedah rumah panggung di Kecamatan Belawan, Kota Medan.

Selesai seluruh rangkaian acara, Presiden Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Infrastruktur Jalan Nasional di Nias

#Harganas #Stunting #Anak #Jokowi
Bagikan
Bagikan