Hari Kartini, Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar Titip Pesan Antikorupsi

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 21 April 2020
 Hari Kartini, Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar Titip Pesan Antikorupsi
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menitipkan pesan antikorupsi di Hari Kartini (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar menitipkan pesan antikorupsi untuk seluruh perempuan di Indonesia. Pesan antikorupsi itu dilontarkan Lili untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh tepat pada hari ini, Selasa (21/4).

Lili yang merupakan satu-satunya pimpinan perempuan di KPK berpesan agar semua wanita Indonesia bisa menjadi agen perubahan dalam pemberantasan korupsi. Utamanya, di dalam ruang lingkup keluarga. Ia berharap perempuan di Indonesia dapat menjadi pengawas keluarga.

Baca Juga:

Luhut Sebut Larangan Mudik Mulai Berlaku 24 April 2020

"Untuk saudara-saudaraku perempuan, jadilah agen perubahan mencegah perbuatan korupsi. Ajari keluarga, suami, diri sendiri, dan anak-anak untuk tetap hidup sederhana peduli sesama, pastikan semua penerimaan didapat dengan jujur dan bersih," kata Lili saat dikonfirmasi, Selasa (21/4).

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar ingatkan kaum perempuan untuk tetap jaga semangat antikorupsi
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (Foto: antaranews)

Lili membagikan kisahnya sebagai ibu di keluarga merangkap tugasnya sebagai pimpinan KPK. Terlebih, diungkapkan Lili, pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini. Menurut Lili, menjadi perempuan Indonesia di masa seperti sekarang sungguh berat.

"Terasa sebagai perempuan Indonesia masa sekarang beban semakin berat, wabah memaksa perempuan berfikir keras untuk tetap memberi gizi, memberi kenyamanan bagi anak-anak dan keluarga," bebernya.

Menurut Lili, peran perempuan untuk keluarga di saat pandemi COVID-19 sangat penting. Utamanya bagi yang sudah berumah tangga. Kata Lili, perempuan harus bisa menjaga anak-anaknya agar tidak keluar rumah.

Baca Juga:

ICW Desak KPK Tangkap Buronan Kasus BLBI Sjamsul Nursalim

"Tak hanya itu, perempuan Indonesia harus mengambil peran turut serta mendukung himbauan pemerintah menjaga keluarga agar menghindari melakukan aktivitas di luar rumah sebagai peran masyarakat memutus mata rantai menyebarkan Covid," ujar Lili.

"Sebagai perempuan Indonesia berperan mengingatkan keluarga, diri sendiri, untuk tidak menggunakan kesempatan sempit, sulit, seperti ini melakukan perbuatan yang tercela," tutup Lili.(Pon)

Baca Juga:

Respons Erick Thohir, KPK Janji Tindak Tegas Mafia Alkes

#Pendidikan Antikorupsi #Wakil Ketua KPK #Komisi Pemberantasan Korupsi #Inspirasi Kartini
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan