Headline

Hari ini, Menteri Susi Kunjungi Meulaboh

Eddy FloEddy Flo - Senin, 16 Oktober 2017
Hari ini, Menteri Susi Kunjungi Meulaboh
Menteri Susi Pudjiastuti. (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.Com - Menteri Susi Pudjiastuti hari ini Senin (16/10) akan melakukan kunjungan kerja ke propinsi terbarat Indonesia. Rencananya Menteri Susi melakukan sejumlah kegiatan termasuk bertemu dengan civitas academica Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK-UTU), Dr Edwarsyah, di Meulaboh, Minggu (15/10), menuturkan, di kampus tersebut mengadakan Simposium Nasional dan Ekspo Kalautan dan Perikanan 2017 yang berlangsung sejak 16-17 Oktober 2017.

"Menteri Susi besok (Senin) sudah sampai ke Aceh, agenda pertama sekali adalah mengisi kuliah umum. Hampir semua peneliti muda dan dari berbagai perguruan tinggi yang konsen di bidang kelautan dan perikanan, sudah hadir di UTU,"sebutnya.

Menteri Susi Pudjiastuti, dijadwalkan tiba pada hari Senin, (16/10) dengan pesawat udara, mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya, kemudian langsung ke UTU bersama rombongan untuk mengisi kuliah umum.

Beberapa agenda selain mengisi kuliah umum, Menteri juga menyaksikan acara simposium dan ekspo kelautan dan perikanan yang diikuti hampir semua perguruan tinggi ternama, di kampus UTU yang berada di Alu Penyareng, Kecamatan Meureubo itu.

Sebagaimana dilansir Antara, Menteri Susi Pudjiastuti, juga akan menandatangani kerjasama antara Badan Riset dan Sumber Daya Manusia kelautan dan Perikanan dengan lima perguruan tinggi, seperti Universitas Teuku Umar, Universitas Syiah Kuala, Universitas Malikussaleh, Universitas Samudera dan Universitas Abulyatama.

"Penandatanganan kerjasama antara Menteri dengan lima rektor dari perguruan tinggi yang selama ini fokus pada bidang kelautan dan perikanan. Kegiatan ini dimaksudkan, dengan adanya MoU, nanti akan dilanjutkan kearah teknisnya,"jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kemudian juga akan ada penandatanganan prasasti Leaming Center (LC) Ecosystem Approach of Fisheries Management (EAFM), sebagai komitmen bersama perguruan tinggi di Aceh dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

Kata Erdwarsyah, dalam acara tersebut nantinya juga akan ada penyampaian komunike oleh panglima laot atau pemangku adat laut Aceh, tentang dukungan terhadap program Menteri KP Susi atas semua peraturan dan kebijakannya ke depan.

Acara simposium nasional dan ekspo tersebut bertema "Potensi dan Strategi Pengambangan Marine Industries Menuju Kemandirian Pangan Nasional", tema tersebut sesuai dengan core product UTU, yang kini ditetapkan sebagai pusat pembelajaran dan informasi pengelolaan perikanan bersama 33 universitas lain di Indonesia.(*)

#Menteri Susi #Kunjungan Kerja Menteri Susi #Aceh
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan