Hari Ini, Mantu Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 26 Februari 2021
Hari Ini, Mantu Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Medan
Bobby Nasution. (Foto: Bobby Nasution).

MerahPutih.com - Pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024, Bobby Nasution-Aulia Rachman hasil Pilkada Serentak 2020 digelar hari ini, 26 Februari 2021.

"Pada Jumat, 26 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB akan dilakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah wali kota dan wakil wali kota Medan oleh Gubernur Sumut," ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong.

Baca Juga:

Sah, Putra Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Pelantikan pemimpin Kota Medan ini, dilakukan bersamaan dengan pelantikan 10 pasangan bupati/wali kota di Sumut yang telah berakhir masa jabatan kepala daerah pada 17 Februari 2021 secara virtual.

Rapat Paripurna DPRD Kota Medan telah mengeluarkan Surat Keputusan Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 diserahkan kepada Gubernur Sumut untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri.

"Setelah pelantikan di hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB, kami kembali menggelar rapat paripurna pidato sambutan wali kota Medan di Kantor DPRD Medan," ujarnya.

Bobby Nasution. (Foto: Antara)
Bobby Nasution. (Foto: Antara)

Menantu Presiden Joko Widodo Muhammad Bobby Afif Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman ini mendapatkan suara sebanyak 53,5 persen dari total 4303 TPS se-Kota Medan, dengan selisih 7 persen dari lawan politiknya Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. (*)

Baca Juga:

Ratusan Personel Kepolisian Amankan Pelantikan Virtual Gibran Rakabuming

#Pilkada Serentak #PemiluKada
Bagikan
Bagikan