Hari Ini, Jokowi Jajal dan Resmikan Sirkuit Mandalika

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 12 November 2021
Hari Ini, Jokowi Jajal dan Resmikan Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan meresmikan pembangunan Sirkuit Pertamina Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika, serta mengecek kesiapan penyelenggaraan World Superbike.

Selain meresmikan, Jokowi berencana menjajal langsung Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggunakan motor balap pribadinya.

Baca Juga:

Klarifikasi MGPA soal Unboxing Motor Ducati WSBK di Mandalika

Presiden beserta rombongan telah lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Jumat (12/11) pagi menuju NTB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden akan langsung menuju Pit Building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika berikut menyimak penjelasan panel sirkuit tersebut.

Sirkuit Mandalika. (Foto: Antara)
Sirkuit Mandalika. (Foto: Antara)

Pada Jumat (12/11) petang hari, Presiden akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Novotel Lombok Resort and Villa. Kepala Negara akan bermalam di Lombok dan melanjutkan agenda kerja pada Sabtu (13/11).

Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah menyatakan, ajang Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dipastikan membawa peluang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah daerah yakin bahwa WSBK akan membawa harapan baru bagi kebangkitan pariwisata dan ekonomi Indonesia," kata Nursiah, saat acara focus group discussion (FDG) di Praya, Lombok Tengah, Kamis (12/11).

Baca Juga:

Penyelenggara Mulai Lakukan Pengecatan Lintasan Sirkuit Mandalika

#Breaking #Mandalika #Sirkuit Mandalika
Bagikan
Bagikan