Hari Ini Jakarta Hujan Terus Menerus, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 08 Februari 2020
Hari Ini Jakarta Hujan Terus Menerus, BMKG Keluarkan Peringatan Dini
Peta cuaca wilayah Jakarta memperlihatkan peluang hujan dan arah angin yang di pantauan oleh BMKG, Kamis (6/2/2020) (ANTARA/HO-BMKG)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, Sabtu (8/2) pukul 06.00 WIB, memperkirakan semua wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan hingga malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari,” demikian peringatan dini dari petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG dikutip dari Antara, Sabtu pagi.

Baca Juga:

Hari Ini Waspadai Hujan Lebat dan Petir di Seluruh Wilayah Jakarta

Wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur diperkirakan hujan disertai petir pada siang jelang malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 24 hingga 32 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 90 hingga 100 persen.

Ilustrasi hujan di Jakarta. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Ilustrasi hujan di Jakarta. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan sedang siang jelang malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 25 hingga 31 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Kepulauan Seribu diperkirakan berawan di siang hari dan hujan lokal malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 26 hingga 31 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Baca Juga:

BPBD DKI: 2.867 Orang Masih Mengungsi di Jakarta Barat Akibat Banjir

Hujan disertai petir bahkan telah mengguyur ibu kota sejak Sabtu dini hari sejak yang mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Pantauan Twitter TMC Polda Metro Jaya melaporkan beberapa titik genangan dan banjir di antaranya Jalan Kampung Bandan, Jakarta Utara dengan ketinggian 15-20 sentimeter. (*)

Baca Juga:

Versi BPBD Banjir Terparah di Jakarta Timur, Tinggi Air Sampai 3 Meter

#BMKG #Hujan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan