Hari ini Jabodetabek Hujan, Banjir di Jakarta Bisa Berulang Suasana salah satu kawasan di Jakarta (ANTARA/Muhammad Adimaja)

MerahPutih.com - Hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda Jakarta, kemarin. Akibatnya, pohon tumbang dan banjir melanda beberapa ruas jalan di Jakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi cuaca serupa masih akan berulang hari ini. Oleh karena itu, warga Jakarta diminta bersiap-siap menghadapi banjir.

Hari ini, Selasa (12/12) diprediksi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) bakal diguyur hujan disertai petir dan angin kencang terutama pada siang hari hingga malam.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor antara siang dan sore hari,” demkian isi peringatan dini BMKG dalam laman www. bmkg.go.id .

Hujan ringan hingga deras akan mengguyur hampir seluruh wilayah di Jabodetabek. Sedangkan Kepulauan Seribu akan dilanda hujan lokal. (*)


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH