Hari ini, Halte Bundaran HI Yang Dibakar Sudah Beroperasi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 12 Oktober 2020
Hari ini, Halte Bundaran HI Yang Dibakar Sudah Beroperasi
Halte Busway yang rusak dibakar massa. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta memastikan, Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Thamrin, Jakarta Pusat yang dirusak dan dibakar saat demo terjadi, sudah akan diopersionalkan pada Senin (12/10) ini.

Halte Bundaran HI ini merupakan satu dari delapan halte yang dibakar oleh massa yang melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja pada, Kamis 8 Oktober 2020 lalu.

Setelah Halte Bundaran HI ini dibakar, pemerintah provinsi DKI Jakarta, langsung menyiapkan tim untuk merestorasi halte tersebut, agar dapat digunakan kembali. Tim yang diterjunkan telah memulai pekerjaan sejak Jumat 9 Oktober.

Baca Juga:

Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Belum Dibuka saat PSBB Transisi DKI

"Kami pastikan bahwa haltenya tidak terlihat seperti habis terbakar. Ini semua warnanya dicat ulang dan Senin 12 Oktober 2020 akan bisa berfungsi, masyarakat bisa menggunakan seperti biasa," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menambahkan, bahwa semua halte yang terbakar sudah dapat beroperasi, meski belum 100 persen. Halte terbakar hanya beroperasi hanya 50 persen. Sedangkan sisanya masih dalam proses pembangunan ulang.

Halte Busway dibakar
Halte Busway terbakar. (Foto: Antara).

"Nah, proses pembangunan ulang ini memerlukan waktu kira-kira lima minggu. Sebagian diperbaiki, dipasang sementara. Jadi belum permanen, sampai separuh kemudian selesai, baru nanti diperbaiki lagi," tambahnya.

Ia mengatakan, akan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI di Jakarta untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa susulan pada 12 Oktober mendatang. Di titik-titik fasilitas umum, Pemerintah DKI Jakarta meminta aparat untuk melakukan penjagaan ekstra ketak. (Knu)

#Busway #Demo Rusuh #DKI Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Bagikan