Hari Ini, DKI Jakarta Diperkirakan akan Hujan Disertai Petir

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 08 Juni 2022
Hari Ini, DKI Jakarta Diperkirakan akan Hujan Disertai Petir
Ilustrasi - Cuaca hujan. (ANTARA/HO-BMKG.)

MerahPutih.com - Masyarakat ibu kota DKI Jakarta diimbau untuk berhati-hati menghadapi cuaca hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir serta angin kencang di wilayah Jakarta pada Rabu, (8/6).

Baca Juga:

Sehari Jelang Laga, Timnas Indonesia Masih Adaptasi Panasnya Cuaca Kuwait

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jakpus, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya di Jakarta, Rabu.

Data BMKG pada Rabu dini hari menyebutkan cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari diprediksi berawan. Kemudian, memasuki siang hari, cuaca cerah sedangkan di Jakarta Barat diperkirakan mengalami hujan disertai petir dan Jakarta Pusat diprediksi sedang.

Sementara, wilayah Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas sedang. Kemudian wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki malam hari, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu mengalami cuaca cerah berawan. Sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Baca Juga:

Cuaca Hari Ini: Sebagian Kota Besar Diprakirakan Hujan Ringan

Kemudian, pada Kamis dini hari seluruh wilayah Jakarta selain Kepulauan Seribu diperkirakan cuacanya berawan, dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 23-33 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 23-33 derajat dan Jakarta Pusat 24-33 derajat celsius.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 23-33 derajat celsius. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 24-33 derajat celsius, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 25-33 derajat celsius.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta kelembapannya akan berada pada rentang 75 - 100 persen. (*)

Baca Juga:

Hadapi Cuaca Ekstrem, Jemaah Haji Diimbau Gunakan Sandal di Area Masjid Nabawi

#Hujan #BMKG #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan