Hari H Lebaran Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar, Mobil Sudah Bisa Ngebut

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 22 April 2023
Hari H Lebaran Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar, Mobil Sudah Bisa Ngebut
Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA/Ali Khumaini)

MerahPutih.com - Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Cipularang menuju arah Bandung, Jawa Barat, dan sekitarnya ramai lancar pada hari H Lebaran 2023, sejak pagi tadi.

"Arus lalu lintas cukup lancar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga memasuki Jalan Tol Cipularang," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, saat dihubungi di Karawang, Sabtu (22/4).

Kendaraan yang melintasi jalan tol dari arah Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya didominasi mobil pribadi.

Baca Juga:

H-2 Lebaran Pemudik Masih Akan Padati Jalan Tol

Meski arus lalu lintas ramai di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tapi kondisinya cukup lancar. Begitu pula di Jalan Tol Cipularang, arus lalu lintas cukup lengang pada hari H Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan Antara, para pengemudi bisa membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi alias ngebut seiring dengan kondisi arus lalu lintas yang cukup lancar. Adapun, pada H-7 sampai H-2 (15-20 April 2023), PT Jasamarga Transjawa Tol mencatat sebanyak 507.287 kendaraan meninggalkan Jakarta.

One way mulai KM 70 Cikopo hingga KM 414 Kalikangkung saat arus mudik lebaran 2023. (ANTARA/HO-Jasa Marga)

Total volume kendaraan yang meninggalkan wilayah Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama naik 203,81 persen jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 166.975 kendaraan.

"Ini mah mau silaturahim Lebaran 2023 ke orang tua sambil liburan ke Garut," kata Yusuf, seorang pengendara saat ditemui di "Rest Area" KM 57, Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Yusuf memilih pergi ke kampung halamannya pada hari H Lebaran 2023 agar tidak terjebak macet. Apalagi, kata dia, informasinya ada penerapan "one way" selama musim mudik dikhawatirkan bablas ke Jalan Tol Cipali sehingga ia memilih berangkat ke kampung halamannya pada hari H Lebaran 2023. (*)

Baca Juga:

Contraflow Dua Lajur Dari Km 47 Sampai Km 70 Tol Cikampek Diperpanjang

#Idul Fitri
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan