Hari Film Nasional, Sineas Indonesia Beri Ucapan Selamat via Media Sosial Joko Anwar mengutarakan harapannya bagi perfilman Indonesia. (Foto: Instagram/@jokoanwar)

SETIAP 30 Maret Indonesia memperingati Hari Film Nasional. Tepat pada hari ini, ucapan dan harapan dilantunkan oleh para pekerja film Indonesia. Mereka menyampaikan ucapan selamat Hari Film Nasional melalui akun media sosial mereka masing-masing. Harapan positif pun diutarakan, salah satunya agar industri film Indonesia semakin maju dan kreatif.

Baca juga:

Saling Menguatkan, Najwa Shihab Ajak Musisi Indonesia Bernyanyi Rumah Kita

“Selamat hari film nasional, Indonesia. Semoga para pembuat filmnya semakin bijak dan dewasa dalam bersikap walau tetap liar dan berani dalam melahirkan idenya. Berkarya dengan vibrasi kebaikan dimanapun berada #HariFilmNasional,” tulis Nia Dinata dalam akun Twitter pribadinya.

Hari Film Nasional, Sineas Indonesia Beri Ucapan Selamat via Media Sosial
Hari Film Nasional diperingati setiap 30 Maret. (Foto: Twitter/@EM_UBOfficial)

Selain itu, sutradara Gundala Joko Anwar turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pekerja film yang sudah mengabdikan hidupnya. Ia juga menyapa penonton yang telah bersedia mendukung film Indonesia.

“Selamat Hari Film Nasional, teman-teman! Terima kasih untuk para pekerja film yang selalu bikin film dengan dedikasi, skill, dan hati. Terima kasih buat penonton yang selalu merayakan film dan pencapaian film Indonesia,” tulis Joko Anwar di Twitter.

Baca juga:

Rilis Generasi 90-an: Melankolia Akhirnya Ditunda

Sementara itu, sutradara film Kucumbu Tubuh Indahku Garin Nugroho mengungkapkan soal keberadaan film sebagai media yang mampu memberi inspirasi bagi penonton. Menurut Garin, film juga bisa menjadi saran untuk menggugat suatu keadaan.

“Selamat Hari film, dikenal awalnya sebagai Gambar Hidoep, ia akan menemani dan menghidupkan ruang hidup kita lewat beragam dengan aliran gambar yang membawa inspirasi dan cara melihat hidup dalam beragam cara pandang, baik kenyataan, fiksi ataupun ekspresi pembuat film, tentang cinta, kepahlawanan, kemanusiaan, gugatan, renungan, karakter manusia, hingga peristiwa tak tersentuh dalam hidup kita,” ujar Garin.

“Doa kebersamaan untuk mereka yang hidup dan menghidupi film #historiagarin @ifdc #demifilmindonesia #cinema #film #pusbangfilm,” lanjutnya. Jangan lupa untuk dukung dan saksikan terus film-film Indonesia lainnya. Selamat Hari Film Nasional! (And)

Baca juga:

Maudy Ayunda Borong Sambal untuk Masa Isolasi Virus Corona



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH