Selebritas
Harganya Miliaran Rupiah, Ini Pakaian Termahal Kim Kardashian Tiga pakaian termahal yang pernah dikenakan Kim Kardashian. (Foto: Instagram/@kimkardashian)

KEMEWAHAN dan kekayaan jadi dua kata yang tepat untuk mendeskripsikan seorang Kim Kardashian. Selama bertahun-tahun, perilaku selebriti itu selalu jadi sorotan. Salah satunya yang tak luput dari pengamatan publik adalah pakaian dan aksesori yang dikenakannya.

Statusnya sebagai seorang artis membuatnya harus menaruh perhatian ekstra sama gaya berbusananya. Beberapa di antaranya ternyata memiliki harga fantastis. Mungkin langsung membuat kamu melongo kaget ketika melihat label harganya. Berikut tiga pakaian termahal yang pernah dikenakan Kim seperti dikutip dari beberapa sumber.

Baca juga:

Masih Berusia 6 Tahun, Putri Kim Kardashian Jalani Diet

1. Setelan senada warna 'mustard' (Rp406 juta)

Paris Fashion Week disebut-sebut sebagai perhelatan paling terkenal untuk industri fesyen. Jadi siapapun yang hadir harus menyiapkan pakaian yang enggak kalah keren dari para model di dalam peragaan busana.

Makanya pada Paris Fashion Week 2020, Kim enggak setengah-setengah. Dia mengenakan kostum super mahal buatan Balmain seharga US$28.750 atau kurang lebih setara dengan Rp406 juta. Laman Page Six membedah pakaian Kim ini.

Blazernya terbuat dari bahan latex yang dibeli seharga US$17.095 (Rp241,5 juta). Sementara 'bodysuit turtleneck'nya memiliki harga US$6,150 (Rp86,8 juta).

Terakhir legging latex berwarna sama dengan atasannya memiliki label harga sebesar US$2.750 (Rp38,8 juta). Tentunya harga ini jadi sangat mengagumkan mengingat latex hanyalah bentuk lain dari karet. Pakaian karet seharga ratusan juta rupiah tentunya tidak akan ada dalam lemari pakaian jika kamu bukan Kim Kardashian.

2. Blazer dan celana bahan untuk kunjungan ke White House (Rp1 miliar)

Tas langka Hermes yang membuat pakaian Kim Kardashian jadi bernilai sangat mahal. (Foto Instagram@kimkardashian)

Ketika bertandang ke rumah presiden Amerika Serikat, kita jelas harus menyiapkan pakaian yang pantas. Inilah yang dilakukan Kim. Saat terjun ke dunia politik dan bekerja dengan pemerintahan Trump dalam reformasi peradilan pidana, Kim sempat mampir ke Gedung Putih.

Baca juga:

Kim Kardashian Bintangi Film Animasi PAW Patrol: The Movie

Dalam kunjungannya tersebut, dia memilih blazer oversized warna hijau tua dan sepasang celana berwarna sama yang dibuat oleh desainer Vetements. Selain itu, di bagian dalamnya dia mengenakan bodysuit warna kulit, sepasang flanel, dan ditutup dengan tas tangan dari Hermes.

Harganya? Jangan ditanya deh. Sebenarnya seperti dilansir dari Newsweek, blazernya seharga US$925 (Rp13 juta) dan celananya diberandol US$1.210 (Rp17 juta). Nah, akan tetapi yang membuat penampilannya jadi mahal adalah tas tangannya.

Tas dari rumah fesyen asal Prancis itu dibuat khusus dan sangat langka sehingga harganya mencapai US$69.755 (Rp985juta). Harga fantastis hanya untuk sebuah tas.

3. Gaun pernikahannya dengan Kanye West (Rp7 miliar)

Gaun pernikahannya dengan Kanye West jadi pakaian termahal yang pernah dikenakannya. (Foto: Hulu)

Hari pernikahan merupakan sebuah hal yang sangat istimewa bagi perempuan. Tidak terkecuali bagi seorang Kim Kardashian. Meski hanya berlangsung satu hari, ia tetap harus tampil maksimal karena dialah ratunya. Untuk itu saat mengikat janji sehidup semati bersama Kanye West, Kim benar-benar totalitas dalam memilih gaun putihnya.

Melansir People, dia mengenakan gaun buatan spesial Givenchy Haute Couture yang dirancang oleh Riccardo Tisci. Meski Kim dan Tisci merupakan teman dekat tapi harga bajunya jelas bukan harga teman. Biaya dress yang harus dikeluarkan Kim untuk pernikahannya pada 2014 mencapai US$500 ribu atau setara dengan Rp7 miliar.

Meskipun sebenarnya dengan harga tersebut ibu North, Chicago, Psalm, dan Saint itu bisa membeli sebuah rumah, tapi setidaknya gaun itu terlihat sangat cantik di foto. (sam)

Baca juga:

Ikut Protes, Kim Kardashian Boikot Facebook dan Instagram

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ariana Grande Jadi Sinterklas di Rumah Sakit Manchester
ShowBiz
Ariana Grande Jadi Sinterklas di Rumah Sakit Manchester

Sambut Natal, Ariana Grande bagi-bagi hadiah di rumah sakit.

Samsung Galaxy M32 Hadir di Indonesia
Fun
Samsung Galaxy M32 Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy M32 memiliki berbagai fitur menarik.

 Kenali Waktu yang Tepat untuk Melakukan Spooring
Fun
Kenali Waktu yang Tepat untuk Melakukan Spooring

Ada waktu-waktu yang tepat untuk melakukan spooring, agar ban mobil awet dan kenyamanan dalam berkendara

Siap-Siap Comeback, Red Velvet Rilis Banyak Teaser
ShowBiz
Siap-Siap Comeback, Red Velvet Rilis Banyak Teaser

Wendy mengatakan comeback ini mungkin akan menjadi sesuatu yang sulit.

'A Quiet Place Part II' Rilis Lebih Awal
Fun
'A Quiet Place Part II' Rilis Lebih Awal

Sekuel untuk film 'A Quiet Place' akhirnya memajukan tanggal rilis.

Autentikasi Biometrik untuk Masuk Whatsapp Dekstop
Hiburan & Gaya Hidup
Autentikasi Biometrik untuk Masuk Whatsapp Dekstop

WhatsApp tidak melihat data wajah atau sidik jari pengguna.

Tora Sudiro Kenang Naik Mini Cooper Bareng Rony Dozer
ShowBiz
Tora Sudiro Kenang Naik Mini Cooper Bareng Rony Dozer

Tora mengucapkan salam terakhir kepada Rony.

Riot Games Ajak Zedd Garap Lagu Terbaru VALORANT
Fun
Riot Games Ajak Zedd Garap Lagu Terbaru VALORANT

Dikabarkan, ajang kolaborasi itu akan dimulai pada 8 September.

Idola KW Gemparkan Tongkrongan Fan K-Pop
Hiburan & Gaya Hidup
Idola KW Gemparkan Tongkrongan Fan K-Pop

Di negeri aing, tak ada idola yang asli, yang KW pun jadi lah.

Ada Bahaya Mengintai dari Aktivitas 'Swalayan'
Fun
Ada Bahaya Mengintai dari Aktivitas 'Swalayan'

Aktivitas swalayan dianggap oleh pelakunya sebagai kegiatan yang dapat memuaskan diri sendiri dan memberikan rileksasi potensi bahaya