Harga Tiket Pesawat Lebih Transparan dengan Google Flights, Begini Caranya! Pencarian tiket pesawat sangat mudah dengan Google Flights (Foto: thriftytraveler.com)

MESKIPUN anggaran berlibur kamu banyak. Enggak ada salahnya mengatur anggaran libur kamu. Salah satunya ialah mengatur anggaran untuk tiket pesawat. Nah, Google punya solusi supaya anggaran liburan kamu teratur.

Seperti dilansir Travel Leisure. Google Flights dapat membantu membatasi anggaran tiket pesawat kamu. Karena dengan mesin pencari Google Flights, biaya tiket pesawat akan terlihat transparan.

1. Bagaimana caranya?

Dengan menentukan harga maksimum yang kamu inginkan, kamu bisa tahu sejauh mana kamu bisa pergi dengan anggaran yang kamu miliki (Foto: Screenshot/Google)

Untuk mencoba fitur ini. Kamu bisa mengetik Google Flights terlebih dulu di mesin pencari Google. Di laman pencarian teratas kamu akan langsung menemukan Google Flights. Setelah masuk di Google Flights, kamu langsung bisa melakukan pencarian penerbangan dengan harga maksimum yang kamu inginkan.

Kemudian, kamu bisa menentukan jadwal penerbangan sesuai keinginan kamu. Selain itu, kamu juga bisa menentukan penerbangan kelas apa yang kamu pilih. Apakah itu kelas ekonomi, bisnis, atau first class. Ditambah, berapa tiket yang ingin kamu beli.

Setelah sudah kamu tentukan semua kolom-kolom pilihan tadi. Secara otomatis peta pada Google Flights akan membawa sejauh mana kamu bisa pergi. Dengan menggunakan anggaran maksimum yang telah kamu tentukan.

Jadi kamu bisa tahu. Dengan anggaran yang kamu miliki apakah kamu bisa pergi ke kota yang kamu inginkan. Bahkan ke negara mana yang kamu inginkan. Oh iya, Google Flights juga bisa memberikan informasi apakah ada biaya bagasi tambahan di penerbangan yang kamu pilih itu.

2. Merekomendasikan penerbangan terbaik dari kota asalmu

Google Flights juga memberikan rekomendasi penerbangan terbaik dari kota asalmu (Foto: Screenshot/Google)

BACA JUGA:

'Hectic' Liburan Dadakan? Ikuti Cara Ini Agar Perjalanan Lancar!

Kemenhub Instruksikan Semua Maskapai Hentikan Sementara Penerbangan Boeing 737-8 Max

Resmi, Sirkuit Mandalika Jadi Venue MotoGP, ini Fakta-Faktanya

Di bagian halaman depan. Kamu juga bisa melihat rekomendasi penerbangan yang diberikan Google dari kota asal kamu. Tentunya durasi penerbangan juga akan terlihat. Intinya dengan Google Flights. Penerbangan kamu akan nyaman. Anggaran berlibur kamu juga dapat kamu atur.

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih. Sudah ada rencana berlibur kemana nih? (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo