Harga Rokok Rp50 ribu per bungkus, Fadli Zon: Cari Cara Lain

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 22 Agustus 2016
Harga Rokok Rp50 ribu per bungkus, Fadli Zon: Cari Cara Lain
Fadli Zon (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Nasional- Polemik rencana kenaikan harga rokok yang mencapai Rp50.000/bungkus menjadi perdebatan hangat di akhir pekan ini. Banyak yang setuju ada juga yang menanggapi hal tersebut sebagai usulan yang rapuh.

Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI punya penilaian sendiri soal rencana kenaikan harga rokok tersebut. Intinya, ia sependapat bila rokok berbahaya bagi kesehatan.

Namun, ia menolak jika kenaikan harga rokok hingga Rp50.000 dijadikan alasan utama untuk mengendalikan kesehatan masyarakat. Menurutnya, pemerintah harus memikirkan dampak sektor ekonomi dan usaha juga.

"Saya melihat dari sisi ekonomi, bahwa ini harus kita kaji lebih dalam. Saya setuju rokok membahayakan kesehatan, tetapi bagaimana dengan ekonomi kita yang masih banyak disuplai cukai rokok," tuturnya, di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (22/8).

Fadli menekankan, pemerintah harus memikirkan nasib orang-orang yang terlibat dalam lingkaran industri rokok mulai dari petani tembakau, pelinting dan lainnya perlu menjadi bahan pertimbangan. Oleh sebab itu, perlu ada kajian mendalam sebelum kebijakan tersebut diimplementasikan.

"Ini kajiannya dari mana Rp50 ribu, kalau maksudnya adalah untuk membuat suatu upaya pengendalian pada kesehatan, mestinya harus dengan cara lain jangan tiba-tiba langsung keluar angka Rp50 ribu," tandasnya.

BACA JUGA:

  1. Ini yang Bakal Terjadi Jika Harga Rokok Naik
  2. Beredar, Harga Rokok yang Bikin Jidat Mengkerut
  3. Harga Rokok Rp50.000/bungkus, Ini Ekspresi Kritis dan Kocak Netizen
  4. Heboh Wacana Rokok Sebungkus Rp50 Ribu
  5. Fatal, Bahaya Rokok Pada Ibu Hamil dan Janin!

 

#Fadli Zon #Berhenti Merokok #Harga Rokok Naik
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan