Harga Minyak Mentah Dunia Turun

Fredy WansyahFredy Wansyah - Sabtu, 07 Maret 2015
Harga Minyak Mentah Dunia Turun
Kapal Cargo Tangguh Towuti Singapura pengangkut pertama Gas LNG Perta Arun Gas bersandar di Pelabuhan Blang Lancang, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (19/2). (Foto: Antara/Rahmad)

MerahPutih Bisnis - Harga minyak mentah dunia turun sebesar 1,2 persen per akhir pekan ini dan 4 persen dalam kurun waktu sepakan. Minyak mentah brent, yang menjadi acuan minyak dunia, menyentuh USD59,73 per barel. (Baca: Harga Minyak Mentah Melorot di Bawah Rp 640.000)

Penurunan disebabkan penaikan suku bunga di Amerika Serikat (AS) dan kenaikan nilai mata uang Negeri Paman Sam itu. Selain itu, pengamanan pasokan minyak di Libya dan Irak juga menjadi faktor penurunan sejak awal pekan. Demikian disampaikan Reuters, Sabtu (7/3).

Sementara itu, minyak mentah AS berada di bawah USD50. Minyak mentah di AS juga mengalami penurunan USD1,15 menjadi USD49,61. (Baca juga: Krisis Rusia Picu Rupiah Terpuruk)

Situasi di Libya diketahui semakin memburuk. Pemerintah Libya menutup 11 ladang minyak karena gangguan teroris. Akibatnya, pasokan minyak mentah tidak berjalan normal. (fre)

#Minyak Mentah #Harga Minyak Mentah Anjlok
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan