Harga Melonjak, Pedagang Daging Bakal Mogok Jualan 3 Hari

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 19 Januari 2021
Harga Melonjak, Pedagang Daging Bakal Mogok Jualan 3 Hari
Daging sapi (Foto: instagram.com/ig_aceh)

MerahPutih.com - Pedagang daging se-Jabodetabek dikabarkan akan menggelar aksi mogok jualan selama 3 hari mulai Rabu 20 hingga Jumat 22 Januari 2021. Hal ini karena ada kenaikan harga daging dan sapi hidup dari Australia.

Pelaksana Tugas Kadis KPKP DKI Suharini Eliawati membenarnya rencana tersebut. Elly pun berharap aksi mogok itu tidak terjadi, karenapara pelaku usaha Kecil yang menggantungkan bahan baku daging sapi seperti penjual bakso bakal merugi.

Baca Juga:

Sistem Kemitraan Perkuat UMKM

"Semoga pertemuan yang hari ini berlangsung di Kemendag dapat mengurungkan rencana mogok tersebut," ujar Elly melalui keterangan tertulis, Selasa (19/1).

Namun, kata Elly, jika aksi mogok tersebut benar terjadi pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka alternatif penyediaan daging sapi beku di ibu kota.

Stok daging sapi beku di Jakarta yang tersimpan di Bulog DKI Jakarta Banten, PD. Dharma Jaya, Importir cukup untuk mencukupi kebutuhan daging sapi saat aksi mogok terjadi.

Daging ((Foto: instagram/nandarizaldilubis)
Daging ((Foto: instagram/nandarizaldilubis)

Elly menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Ketahanan Pangan Kementan, DPPKUKM DKI, Bulog DKI Jakarta Banten, PD. Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya untuk kemungkinan dilakukan Operasi Pasar (OP) daging sapi beku.

"Namun ini alternatif terakhir Pemprov akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar aksi mogok tidak terjadi," ungkapnya Elly.

Data Kementerian Perdagangan harga daging di pasar pada Senin (18/1) Rp120,795 per kilogram dan naik menjadi Rp 120,862 per kilogram di Selasa (19/1). Harga tersebut terpantau di 12 lokasi pasar tradisional Jakarta. (Asp)

Baca Juga:

Ekonomi Tiongkok Pulih Dengan Cepat

#Harga Daging #Daging Sapi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan