Harga Makanan di F1 GP Miami Bikin Kaget

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 12 Mei 2023
Harga Makanan di F1 GP Miami Bikin Kaget
Harga makanan untuk para sultan. (Foto: Hard Rock Beach Club)

GELARAN balap F1 GP Miami menjadi salah satu yang paling mewah di kalender. Itu merupakan salah satu dalam kalender balap yang melibatkan paling banyak selebritas, musisi papan atas, hingga tokoh bisnis terkemuka. Harga tiket bahkan tercatat sebagai yang termahal di antara GP lainnya.

Dua balapan yang diadakan di sana mungkin tak akan tercatat dalam sejarah sebagai yang paling menghibur, tetapi segala sesuatu yang mengelilinginya selalu memberikan banyak hal untuk dibicarakan. Banyaknya selebritas yang hadir tahun lalu membuat kehebohan dan menuntut penyelenggara menyesuaikan harga tiket.

Kesan glamor dan mahal kian terasa kuat dari setiap makanan yang dijajakan di sana. Ketika lapar, penonton harus merogoh dompet cukup dalam untuk makanan dan minuman. Harga-harga makanan dan minuman itu jadi viral di media sosial, karena benar-benar mahal.

Baca juga:

Regulasi Baru Mesin F1 Mulai 2026 untuk Nol Karbon

Tak ada yang di bawah Rp 1 juta. (Foto: F1 GP Miami)

Sebagai contoh nih, untuk paket makanan dingin empat orang di Hard Rock Beach Club, pengunjung harus membayar Rp 3,7 juta untuk semangka dan salad tomat hijau, Rp 6,6 juta untuk lobster maine gulung, Rp 5,1 juta untuk tuna sirip kuning tusuk, Rp 7,3 juta untuk 5 udang, Rp 4,3 juta untuk minuman buah, hingga Rp 5,9 juta untuk satu ons kaviar.

Harga untuk makanan panas tak kalah gila. Dua empanada dibanderol Rp 5,1 juta, roti kukus Rp 4,4 juta, F1 platter Rp 7,3 juta, kue kepiting batu Florida Rp 6,6 juta, Nacho daging sapi panggang Rp 4 juta, kue bundt dengan jambu Rp 2,9 juta, hingga yang paling gila: es krim Rp 3,6 juta.

Pilihan es krim yang lebih mahal juga tersedia di antara menu makanan penutup. Ada es krim yang dijual hingga seharga 233 euro (Rp 4,3 juta). Bagian itu tidak bertuliskan 'untuk empat orang', sehingga diperkirakan itu merupakan harga per sendok es krim.

Baca juga:

Ini Alasan Mobil F1 Mudah Hancur saat Tabrakan

Khusus untuk para VIP. (Foto: F1)

Minuman juga sama mahalnya. Sebotol vodka Tito dibanderol USD 560 (Rp 8,2 juta). Padahal, harga asli untuk minuman itu, menurut laman Motorsport, hanya sekira USD 20 (Rp 293 ribu). Sementara itu, satu ember botol bir Heineken berukuran 16 ons dibanderol USD 50 (Rp 735 ribu).

Harga-harga makanan itu memang untuk para VIP di area eksklusif, sehingga tak mengherankan bila harganya setinggi langit. Namun, harga makanan di area lain di sirkuit itu juga tak lantas terjangkau. Seorang influencer AS membagikan foto sandwich wagyu seharga USD 42 (Rp 617 ribu).

Namun, itu merupakan contoh kasus ekstrem untuk makanan di F1 GP Miami. Penyelenggara memilih 65 restoran terbaik untuk masuk ke tempat itu. Namun, bila hal itu terjadi di Miami, banyak yang bertanya akan segila apa lagi ketika kita sampai di F1 GP Las Vegas beberapa bulan mendatang? (waf)

Baca juga:

Ferrari Menentang Aturan Mesin F1 2026

#F1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan